Usai Gagal Datangkan McTominay, West Ham Sekarang Kebut Transfer Ward-Prowse

Gila BolaWest Ham United dengan cepat mengalihkan target mereka untuk memperkuat lini tengah dengan sekarang berusaha menyelesaikan kesepakatan transfer untuk gelandang Southampton, James Ward-Prowse, secepat mungkin.

Masa depan pemain berusia 28 tahun itu sebenarnya sudah dipertanyakan sejak akhir musim lalu ketika timnya terdegradasi ke divisi Championship sebagai juru kunci di Premier League.

Beberapa klub telah dikaitkan dengan minat untuk mengontraknya, tapi akhirnya masih bertahan di Southampton hingga dimulainya musim Championship 2023/2024 di mana dia membantu timnya menang 2-1 atas Sheffield United pada pekan lalu.

Dia diharapkan akan memimpin rekan-rekannya kembali saat Soton menjalani laga kandang pertama mereka di musim ini melawan Norwich City, tapi bisa jadi bahwa gelandang Inggris itu telah memainkan laga terakhirnya untuk klub.

David Ornstein via The Athletic memberitakan bahwa West Ham United ingin bisa menyelesaikan transfer James Ward-Prowse dengan cepat dengan musim Premier League akan bergulir pekan depan.

Sebelumnya The Hammers sebenarnya sudah pernah mengajukan tawaran senilai Rp 580 Milyar untuk gelandang berusia 28 tahun itu, hanya saja tawaran mereka masih belum memuaskan Southampton.

Sekarang David Moyes berharap bahwa West Ham United akan kembali datang dengan tawaran terbaru karena sang manajer ingin segera memasukkan James Ward-Prowse ke dalam rencananya karena musim Premier League segera dimulai.

Southampton, sementara itu, agak sulit melepaskan gelandang internasional Inggris itu karena dia adalah wajah klub, datang dari akademi mereka dan telah memimpin tim sebagai kapten selama bertahun-tahun.

James Ward-Prowse menghabiskan seluruh karirnya di St Mary’s di mana dia sejuah ini telah memainkan 410 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 55 gol dan 54 assist.

Kehilangan gelandang spesialis free kick dan bola mati itu tentu saja akan menjadi pukulan besar bagi Southampton, yang berharap untuk segera promosi ke Premier League di musim depan.

West Ham United, sementara itu, sebenarnya sudah menyepakati transfer Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam, tapi masih ingin menambah gelandang baru untuk menutup kepergian Declan Rice ke Arsenal.

Sebelumnya mereka telah mengajukan tawaran senilai Rp 580 Milyar untuk Scott McTominay, hanya saja tawaran mereka ditolak Manchester United, yang menuntut bayaran sekitar Rp 773 Milyar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!