AC Milan vs Monza 6-5 (1-1): Dua Gelandang Bersinar, Pemain Buangan Mengejutkan

Gila Bola – AC Milan berhasil mengangkat Trofeo Silvio Berlusconi usai kandaskan Monza 6-5 melalui drama adu penalti setelah laga dua kali 45 menit berakhir imbang 1-1, Rabu (9/8).

Beberapa pemain AC Milan tampil menonjol di laga ini, sementara seorang pemain buangannya juga tampil mengejutkan di laga ini. Siapakah dia?

Berikut ini ulasan rating pemain AC Milan di laga persahabatan tersebut, seperti dilansir dari SempreMilan:

Starting XI Monza vs AC Milan

Maignan (6): Dia lakukan beberapa penyelamatan gemilang dan, seperti biasa, dia melakukannya dengan baik. Sayangnya, dia kemudian harus hadapi kesalahan lini belakang timnya.

Kalulu (6): Dia pastinya lakukan pekerjaan bagus di lini belakang dan hampir selalu hadir saat AC Milan mulai menyerang dari sisi kanan.

Thiaw (6): Dia gunakan kekuatannya untuk menangkan beberapa duel dan tampak sangat solid secara keseluruhan. Di Amerika, dia tampak lakukan beberapa kesalahan aneh, tapi tidak malam ini.

Tomori (5,5): Dia bermain jauh lebih baik di babak kedua, tapi faktanya tak bisa diabaikan bahwa dia lakukan kesalahan besar di depan gawang. Dia sederhananya hanya butuh menghalau bola, tapi dia tampak lakukan lebih banyak kesalahan belakangan ini.

Hernandez (6): Dia tampak jauh lebih hadir dalam laga ini, bahkan bisa dikatakan juga lebih siap untuk bermain. Dia juga punya peluang mencatatkan satu assist untuk Leao di awal babak kedua.

Rating Pemain Baru AC Milan

Loftus-Cheek (6,5): Salah satu pertandingan terbaiknya untuk AC Milan sejak kedatangannya dari Chelsea. Dia beraksi dengan kekuatan yang dimilikinya dan gunakan fisiknya untuk lindungi bola. Loftus-Cheek juga banyak membantu serangan, di samping ikut mencetak gol saat drama adu penalti.

Krunic (6): Pertandingan bagus dari seorang penyeimbang, di mana ia sodorkan beberapa umpan bagus dan interseps. Namun, tak ada yang spektakuler, walaupun hal itu tak diduga bisa dilakukan seorang gelandang bertahan.

Reijnders (6,5 – Man of the Match): Seperti halnya Loftus-Cheek, dia bermain dengan kekuatan yang dimilikinya, bergerak di antara lini dan membantu serangan dengan suplai bola, serta gunakan pula keahliannya di area yang sempit. Dia tunjukkan satu momen kocak lewat tendangan bebasnya yang nyaris keluar stadion, tapi selain itu, dia benar-benar bagus dalam laga ini.

Pulisic (6): Dia bermain bagus bersama Olivier Giroud untuk memenangkan penalti, yang gagal disarangkannya tetapi kemudian berhasil memanfaatkan bola rebound. Dribelnya juga tak terlalu bagus dan tampak posisi sayap kanan bukan posisi yang tepat untuknya, namun gol itu sangat menentukan pada akhirnya.

Giroud (5): Beberapa kali gagal lakukan percobaan dan Giroud tampak tak cukup hadir dalam laga tersebut – meskipun ini merupakan laga pramusim. Giroud harus tingkatkan banyak hal, karena jika dibandingkan dengan penyerang AC Milan lainnya yang hanya diturunkan sebentar, Lorenzo Colombo, penyerang muda Italia itu terasa lebih terlibat di dalam laga tersebut.

Leao (5): Secara mengejutkan tampil buruk. Dia gagal memanfaatkan dua peluang emas – dua peluang yang masing-masing tercipta di setiap babak, dan di 45 menit terakhit dia benar-benar bermain tak seimbang. Tembakannya dari pinggir kotak penalti juga benar-benar tak menawan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!