Van Dijk Sebut Kemenangan Atas Wolves Penting Untuk Bantu Kebangkitan Liverpool

Gila Bola – Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk ingin menjadikan kemenangan timnya atas Wolves di laga lanjutan Premier League di Anfield pada Kamis (2/3) dini hari WIB sebagai pondasi mereka untuk membangun kinerja di masa mendatang.

Pemain internasional Belanda itu membuka skor di menit ke-73. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Trent Alexander-Arnold, dia menangi bola dengan sundulan, tapi bola mengenai tiang gawang, disambut Diogo Jota untuk mengumpan ke tengah dan kembali disundul sang bek tengah setinggi 1,95 meter.

Mohamed Salah kemudian menggandakan skor di menit ke-77 untuk membuatnya selalu mencetak setidaknya 20 gol per musim sejak dia bergabung dengan Liverpool dari AS Roma apda 2017 lalu.

Modal Untuk Membangun Musim

Berbicara kepada Premier League Productions pasca pertandingan, yang juga diberitakan di situs resmi klub, Virgil van Dijk mengatakan bahwa ini adalah kemenangan penting bagi Liverpool untuk memulihkan musim mereka.

Dia kemudian berbicara tentang sulitnya perlawanan dari Wolves, membuat timnya harus bersabar dan menantikan momen, senang akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan performa bagus dan clean sheet lainnya.

Dia menambahkan, “Menang adalah hal terpenting pada tahap ini, terutama dalam situasi kami saat ini. Kami mencoba untuk bertarung di setiap pertandingan dan itulah yang kami lakukan hari ini.”

Tentang Laga Kontra United

Tugas Liverpool berikutnya adalah pertandingan sengit melawan musuh bebuyutan mereka Manchester United di laga lanjutan Premier League di Anfield pada Minggu (5/3) malam WIB.

Ditanya tentang pertandingan tersebut, Virgil van Dijk mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan atmosfer yang besar pada hari Minggu untuk bisa meladeni tim Erik ten Hag yang menurutnya berada dalam performa terbaik.

Dia mengatakan bahwa Liverpool agak gugup dalam pertandingan mereka melawan Wolves, tapi berharap bisa mendapatkan yang terbaik saat melawan Manchester United saat mereka sekarang akan fokus memulihkan diri sebelum bersiap untuk laga di akhir pekan.

Makna Penting Kemenangan

Sementara itu, terlepas dari kekalahan 2-5 dari Madrid yang hampir menyisihkan mereka dari Liga Champions, Liverpool telah menghidupkan kembali harapan mereka di Premier League musim ini dan finish di empat besar.

Pasukan Jurgen Klopp sekarang tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir, menang di tiga di antaranya, membawa mereka naik ke peringkat keenam klasemen dan mendekati zona Liga Champions.

Liverpool (39 poin, 24 laga) sekarang hanya enam poin di belakang Tottenham Hotspur (45 poin, 25 laga) di peringkat keempat dan dua angka saja dari Newcastle United (41 poin, 23 laga) di peringkat kelima.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!