Wataru Endo Ungkap Rasanya Pengalaman Pertama Bantu Liverpool Menang Comeback

Gila Bola – Menurut Wataru Endo, Liverpool memiliki potensi dan kekuatan mental yang dibutuhkan untuk mengamankan hasil positif usai kemenangan yang luar biasa melawan Newcastle United pada hari Minggu.

The Reds¬†pada pertandingan akhir pekan memiliki awal yang buruk di St James’ Park ketika kesalahan Trent Alexander-Arnold dalam mengontrol bola berhasil dimanfaatkan Anthony Gordon untuk membuka skor menit ke-25.

Situasi makin sulit usai kapten Virgil van Dijk dikartu merah wasit hanya tiga menit berselang, dengan ada kemungkinan dia bsia dihukum suspensi lebih dari satu laga karena reaksi kerasnya pada wasit.

Nyatanya bahwa meski bermain dengan 10 pemain, Liverpool justru berhasil tampil luar biasa dengan tidak hanya menahan gempuran para pemain tuan rumah, tapi juga berhasil mencetak dua gol kemenangan di akhir pertandingan melalui brace Darwin Nunez.

Menyampaikan pandangannya kepada Liverpoolfc.com dalam wawancaranya yang baru diberitakan di situs resmi klub tiga jam yang lalu, Wataru Endo mengungkapkan bahwa dia merasa sangat senang menjadi bagian dari tim yang berhasil meraih hasil mengesankan tersebut.

Gelandang internasional Jepang mengakui bahwa pertandingan tersebut sangat sulit, terutama setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28 karena kartu merah Virgil van Dijk.

Meskipun begitu, dia merasa senang bisa turut berkontribusi dalam meraih kemenangan tersebut. Dia menjelaskan bahwa peran defensifnya setelah kehilangan seorang pemain adalah untuk membantu tim agar tidak kebobolan gol.

Meskipun ia merasa bisa melakukan lebih baik, ia tetap berusaha untuk melakukan yang terbaik dan akhirnya senang bahwa dia bisa membantu Liverpool memenangkan comeback pertama mereka di musim ini.

Dia juga menekankan betapa pentingnya mempertahankan skor 1-0 setelah turun menjadi 10 pemain. Bagi Endo, ini adalah salah satu hal yang sangat penting dalam pertandingan tersebut.

Menurutnya, semangat Liverpool tercermin dalam pertandingan tersebut. Meskipun bermain dengan jumlah pemain yang berkurang, tim masih memiliki peluang dan berjuang untuk memenangkan pertandingan.

Gelandang bertahan berusia 30 tahun itu mengatakan, “Saya pikir itulah Liverpool. Meski kami bermain dengan 10 orang, kami masih punya peluang untuk memenangkan pertandingan itu.”

Endo menggambarkan perasaannya sebagai luar biasa dan mengakui bahwa Liverpool memiliki pemain ofensif yang sangat kuat. Dia menghargai semangat juang tim dalam pertandingan tersebut dan menganggap hasilnya sebagai bukti karakter tim yang kuat meskipun menghadapi situasi yang sulit.

Kategori: Sepakbola, Liga Inggris
Topik: Liverpool, Newcastle United, Wataru Endo