Target Bek PSIS Semarang Usai Dipanggil Perdana ke Timnas

Gila Bola – Penampilan konsisten Wahyu Prasetyo berhasil menarik perhatian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Bek PSIS Semarang itu pun bakal memanfaatkannya dengan baik.

Sebagaimana diketahui, pada bulan September 2023 ditengah kompetisi Liga 1 bergulir ada FIFA Matchday. Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo pda 8 September mendatang.

Shin Tae-yong diprediksi akan memanggil nama-nama langganan timnas Indonesia untuk lini belakang. Namun pelatih sepak bola asal Korea Selatan rupanya juga memantau pemain lain selama kompetisi Liga 1 2023/24 bergulir. Salah satunya adalah Wahyu Prasetyo.

Berdasarkan surat dari PSSI, bek PSIS Semarang itu mendapatkan panggilan timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan. Menariknya, ini pemanggilan debutnya atau yang pertama bersama skuad Garuda.

Target Wahyu Prasetyo

Wahyu Prasetyo sendiri merasa bersyukur atas pemanggilan ke timnas Indonesia. Meski baru debutan di timnas, tetapi pemain sepak bola berusia 25 tahun asal Batang siap memanfaatkannya.

Ditanya targetnya, pemain yang disapa Hulk ini mengatakan ingin mengambil ilmu sebanyak-banyaknya. Kemudian ia akan memaksimalkan di latihan dan saat bertanding ketika diberikan kesempatan tampil.

Sekedar informasi, timnas Indonesia sendiri akan menjalani pemsutan latihan di Surabaya dari tanggal 4 sampai 9 September.

Bikin PSIS Semarang Bangga

Sementara pemaggilan Wahyu Prasetyo juga disambut gembira oleh PSIS Semarang. Bahkan CEO Mahesa Jena, Yoyok Sukawi memberikan tanggapan yang positif.

Menurut Yoyok Sukawi, dipangilnya pemain PSIS Semarang tentu mereka sangat bangga. Ia menyebutkan apalagi ini yang pertama untuk Wahyu Prasetyo.

Lebih lanjut, Yoyok juga mendorong agar pemain PSIS Semarang bisa mengikuti jejak Wahyu agar bisa dilirik Shin Tae-yong memperkuat timnas Indonesia.

Wajar Dipanggil 

Pemanggilan Wahyu Prasetyo tentu saja ada alasannya. Ya, sang bek selalu bermain starter di lini belakang PSIS Semarang di Liga 1 2023/24. Dalam 10 laga, ia cuma sekali tak bermain 90 menit saat melawan Persita Tangerang.

Berkat performanya, PSIS Semarang juga bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1. Tercatat Mahesa Jenar ada di posisi ketujuh klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!