West Ham United Kesal Arsenal Tunda-Tunda Finalisasi Transfer Declan Rice

Gila BolaWest Ham United dikabarkan marah pada Arsenal atas penundaan penyelesaian transfer Declan Rice saat tim David Moyes khawatir bahwa mereka bisa kehilangan target mereka sendiri.

Sebelumnya The Hammers akhirnya menerima tawaran rekor Premier League untuk pemain Inggris senilai 100 Juta Pounds, Rp 1,95 Trilyun, plus bonus senilai 5 Juta Pounds, sekitar Rp 97 Milyar.

Declan Rice sejak itu telah menjalani tes medis dan lulus selain juga sudah menyepakati kesepakatan pribadi dengan Arsenal untuk kontraknya, hanya saja The Gunners tidak kunjung menyelesaikan formal dokumen transfer mereka.

Kekesalan West Ham

Menurut berita yang diungkap SunSport, satu hal tersisa untuk penyelesaian transfer ini adalah tanda tangan dari pengacara Arsenal dan tim berjuluk Meriam London itu sejauh ini belum melakukannya.

West Ham United pun mulai dibuat kesal atas proses berlarut-larut dari The Gunners untuk mengunci transfer Declan Rice dan itu bisa merugikan tim David Moyes dalam urusan transfer mereka sendiri.

Pihak The Hammers belum menyelesaikan transfer masuk mereka sendiri karena masih menunggu kepastian keluarnya Declan Rice dan cairnya bayaran transfer dari Arsenal untuk kapten mereka.

Kehilangan Target Transfer

West Ham United, karena belum bisa bergerak di pasar transfer akibat uang transfer yang belum masuk karena Declan Rice belum diresmikan Arsenal, kini terancam kehilangan target mereka.

Pemain sayap Leicester City Harvey Barnes bisa mendekat ke Newcastle United, dan sementara mereka masih tertunda untuk transfer Denis Zakaria dari Juventus, juga bisa kehilangan kesempatan mengontrak bintang Fulham, Joao Palhinha.

David Moyes ingin bisa mengivestasikan duit lebih dari Rp 2 Trilyun yang didapat dari penjualan Declan Rice untuk bisa memperkuat skuadnya yang finish di papan tengah bawah Premier League musim lalu.

Berlatih Terpisah

Sementara masih belum ada kejelasan soal masa depannya, Declan Rice saat ini masih berlatih terpisah dari rekan-rekannya di mana dia sekarang berlatih di Portugal sambil menunggu akhir dari peralihan tersebut.

Sebenarnya manajer Arsenal Mikel Arteta juga bisa dirugikan atas penundaan timnya sendiri untuk gelandang 24 tahun itu karena sang juru taktik tentu ingin skuadnya sudah berkumpul sebelum timnya berangkat ke AS pada hari Minggu untuk tur pramusim.

Selain transfer Declan Rice, menariknya bahwa The Gunners juga belum menyelesaikan transfer untuk Jurrien Timber, padahal tes medisnya sudah lewat enam hari yang lalu. Ada apa dengan Meriam London?

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!