Wilfried Zaha Terima Tawaran Tiga Klub Plus Crystal Palace, Bimbang Tentukan Klub Pilihan

Gila BolaWilfried Zaha dikabarkan mendapatkan tiga tawaran sekaligus dari tiga klub berbeda selain Crystal Palace juga terus berusaha untuk meyakinkannya bertahan di Selhurst Park.

Kontrak penyerang sayap itu berakhir pada akhir Juni yang membuatnya sekarang tersedia dengan status bebas transfer dan itu akhirnya membuatnya menarik minat dari sejumlah klub.

Tentu saja Crystal Palace sebagai pemilik sebelumnya juga enggan untuk kehilangan bintang mereka begitu saja dan terus bertekad untuk bisa mempertahankan Wilfried Zaha dengan tawaran kontrak baru yang ditingkatkan.

Tiga Tawaran

Menurut berita yang diungkap Sky Sports, Wilfried Zaha telah menerima dan menyetujui kesepakatan dengan tiga tawaran dari tiga klub di tiga negara berbeda, yaitu Lazio, Fenerbahce, dan Al Nassr.

Kini pemain berusia 30 tahun harus membuat keputusan soal klub mana yang akan menjadi destinasi karirnya setelah kontraknya di Crystal Palace telah berakhir dan sekarang berstatus bebas transfer.

Jika memutuskan bertahan di Eropa, Wilfried Zaha akan berkesempatan untuk berlaga di kompetisi antarklub Eropa musim depan karena Lazio berlaga di Liga Champions dan Fenerbahce akan bersaing di Liga Europa.

Gabung Cristiano Ronaldo

Tawaran lain tidak kalah menarik karena jika menerima pinangan dari Al Nassr, Wilfried Zaha akan berkesempatan untuk bermain satu tim dengan Cristiano Ronaldo, selain juga Marcelo Brozovic.

Selain itu tawaran dari klub Arab Saudi itu juga tentunya menjanjikan pendapatan gaji yang jauh lebih signifikan, kabarnya telah menawarkan paket gaji mencapai Rp 286 Milyar per musim.

Memang menurut laporan dari Sky Sports, Wilfried Zaha ditawari kontrak berdurasi tiga tahun di Al Nassr dengan bayaran total mencapai Rp 857 Milyar, atau Rp 286 Milyar per tahun.

Bertahan di Palace

Pilihan lain bagi Wilfried Zaha tentu saja adalah untuk terus bertahan di Selhurst Park karena Crystal Palace telah menawarinya kontrak dengan kenaikan gaji yang mencapai Rp 3,8 Milyar per musim.

Itu akan menjadi rekor tersendiri bagi The Eagles, namun mereka sudah sangat putus asa untuk bisa terus mempertahankan penyerang berusia 30 tahun, yang menghabiskan hampir seluruh karirnya di sana.

Wilfried Zaha memang datang dari tim muda Palace dan dipromosikan ke skuad utama pada 2010 dan sejak itu dia telah mencatatkan 458 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 90 gol dan 76 assist.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!