2 Menit Sebelum Laga Berakhir, Alvaro Morata Loloskan Spanyol ke Putaran Final UEFA Nations League

Spanyol lolos ke putaran final UEFA Nations League berkat gol mepet-mepet akhir dari pemain Atletico yang tengah dipinjamkan ke Juventus, Alvaro Morata, sekaligus menggagalkan ambisi Portugal untuk merebut trofi kedua kompetisi ini.

Hasil pertandingan Portugal vs Spanyol pada pekan keenam atau laga terakhir Grup 2 Liga A, usai dengan skor 0-1, Rabu dinihari (28/9). Dengan hasil ini maka La Roja mengoleksi 11 poin yang cukup untuk menempati posisi teratas grup dan akan bertanding pada partai semi final kompetisi pada Juni 2023 bersama Belanda, Italia dan Kroasia.

Sampai dengan jelang akhir laga, terlihat anak-anak Luis Enrique kesulitan menjebol gawang Diogo Costa meski pun tampil dominan dengan 64% penguasaan bola dan 10 percobaan gol, selain lima serangan tepat sasaran.

Namun satu umpan panjang dari belakang berhasil dijemput oleh pemain debutan Spanyol, Nico Williams, melayang di depan gawang Selecao dan disambar oleh Morata ke gawang yang kosong dengan kiper Diogo Costa sudah salah posisi. Gol! 0-1!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Ini akan menjadi salah satu penyesalan Fernando Santos, pelatih Portugal yang dikenal bermain hati-hati dan memiliki pendekatan konservatif. Timnya memiliki 11 gol memasukkan, yang disumbangkan dari dua kemenangan 4-0 atas Ceko dan Swiss, tapi sang juara UEFA Nations League 2019 itu gagal melaju ke putaran akhir kompetisi.

Lawan-lawan Spanyol di Piala Dunia nanti, Jerman, Kosta Rika dan Jepang, akan mewaspadai determinasi anak-anak Luis Enrique ini yang berjuang sampai detik terakhir pertandingan untuk memastikan diri lolos.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaChelsea Siap Lepas Christian Pulisic ke Juventus, Murah Banget!
SelanjutnyaArgentina Bakal Minta Man Utd Istirahatkan Bek 24 Tahun Ini Jelang Piala Dunia 2022