Absen Saat Juventus Kalahkan Milan, Hubungan Leonardo Bonucci – Allegri Terus Memburuk

Gila Bola – Leonardo Bonucci telah dibekukan dari skuad Juventus setelah tak masuk dalam skuad pramusim Bianconeri yang baru saja menang 4-3 (2-2) atas AC Milan di California, Jumat (28/7).

Hubungan bek tengah veteran ini dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri, pun diberitakan terus memburuk – dan itu semakin parah.

Bonucci ditinggalkan di Turin saat skuad Juventus terbang ke Amerika Serikat untuk tur pramusim. Terkait hal ini, Si Nyonya Tua telah bersikeras melepas pemain 36 tahun itu – satu tahun sebelum kontraknya berakhir pada bulan Juni 2024.

“Hubungan antara Bonucci dan Allegri sudah lama berjalan tidak harmonis, dan perpecahan pertama terlihat saat dia hengkang ke Milan,” ujar mantan pelatih Bonucci, Carlo Perrone, yang pernah mengasuhnya di Viterbese, kepada Sportitalia.

“Saya pikir itu terjadi karena masukan dari pelatihnya, mereka telah putuskan untuk bekerja tanpa pemimpin seperti Bonucci. Sangat menyedihkan, tapi menerima keputusan ini sebagai bagian dari profesi seorang pemain sepak bola,” tambah Perrone.

Salahkan Pelatih Juventus

“Saya tak yakin ini keputusan bagus dari Juventus, sebagai sebuah tim yang sedang membutuhkan pembenahan, mereka bisa melakukannya dengan pemain seperti Bonucci,” ujar Perrone.

Kedatangan Direktur Olahraga yang baru – Cristiano Giuntoli, dari Napoli juga telah mendorong pembersihan skuad Bianconeri, meskipun Perrone yakin hanya ada satu orang yang disalahkan terkait hal ini.

“Saya yakin, ini keputusan Allegri. Saya juga berpikir, Bonucci masih ingin bermain untuk Timnas Italia di Euro tahun depan, jadi dia butuh waktu bermain secara reguler. Alternatif paling realistis untuknya saat ini, bisa jadi Lazio, karena dia pernah bekerja sama dengan Maurizio Sarri,” tegas Perrone, seperti dilansir Football Italia.

Perrone menjadi pelatih Bonucci di tim muda, di mana pelatih inilah yang mengubah posisi bermainnya dari gelandang menjadi seorang bek tengah yang mahir dalam sodorkan umpan jauh dari lini belakang.

Karir Leonardo Bonucci di Juve Diperkirakan Segera Berakhir

Sebelumnya diberitakan, kebersamaan Juventus dengan Bonucci kemungkinan besar akan berakhir musim panas ini. Ia menjadi salah satu pemain penting di Bianconeri dan telah membangun lini belakang yang tangguh bersama Barzagli dan Chiellini.

Namun selama musim 2022/23, Bonucci hanya tampil dalam 26 laga di semua kompetisi, atau hanya bukukan waktu bermain 873 menit di Liga Italia. Bonucci pun jarang dimainkan karena cedera dan keputusan taktik Allegri.

Saat ini, Leonardo Bonucci hanya memiliki sisa kontrak satu tahun di Juventus, dan ia tampak jelas telah memasuki masa senja dalam karirnya. Juve ingin melepasnya di musim panas ini, karena ingin membenahi skuadnya yang paceklik trofi selama dua musim terakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!