Tanpa David Silva, Real Sociedad Pusing Tujuh Keliling!

Gila BolaDavid Silva pensiun membuat Real Sociedad sekarang dibuat gelisah. Pasalnya, mereka terancam terseok-seok di musim 2023/24.

Tim berjuluk Txuri-urdin mendapatkan berita buruk di musim panas ini. Sebab, Silva memutuskan gantung sepatu. Keputusan berat itu harus diambil menyusul sang gelandang mengalami cedera ACL atau mengalami masalah pada ligamen lutut.

Cedera ACL tersebut didapatkan Thiago Silva ketika memperkuat klub Liga Spanyol di pramusim. Pria berusia 37 tahun juga merasa sedih karena harus mengakhiri karier sepak bola profesional lantaran cedera serius.

Situasi ini tentu saja akan berdampak besar untuk Real Sociedad berlaga di Liga Spanyol dan pentas Eropa. Pasalnya, Thiago Silva memiliki peran yang sangat penting sejak bergabung pada musim panas 2020.

Real Sociedad Bakal Kesulitan

Thiago Silva memang sudah tidak muda lagi ketika bermain untuk Real Sociedad. Namun dengan pengalamannnya ia mampu membawa Txuri-urdin finis diempat besar Liga Spanyol 2022/23. Artinya, di musim 2023/24 mereka akan bermain di Liga Champions.

Menariknya, kembali ke Liga Champions sekaligus mengakhiri 10 tahun absennya Real Sociedad berlaga di Liga Champions. Terakhir mereka bermain di musim 2013/2014.

Kini, David Silva sudah pensiun dari sepak bola. Dengan demikian, kekuatan permainan Real Sociedad di musim 2023/24 bakal berkurang. Bahkan tanpa Silva mereka berpotensi besar gagal di fase grup. Di sisi lain, mereka juga bisa kesulitan di Liga Spanyol.

David Silva Punya Catatan Bagus

Selama bermain untuk Real Sociedad, David Silva telah bermain dalam 93 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mengemas 7 golplus 18 assist.

Bukan cuma berhasil membawa Real Sociedad bermain di Liga Europa dua musim beruntun dan mengantarkan berlaga di Liga Champions. Namun, David Silva juga berhasil membawa  Txuri-urdin memenangkan trofi memenangkan Copa del Rey 2019/2020.

Berdarkan statistiknya dalam tiga tahun terakhir di Liga Spanyol, David Silva bikn golmaupn assist di kompetisi La Liga dan bermain lebih dari 20 pertandingan. Bahkan menit bermainnya juga di atas 1000 menit.

Brais Mendez Bisa Jadi Andalan

Dengan pensiunnya David Silva, maka membuat pelatih Imanol Alguacil kini bisa mengandalkan sepenuhnya posisi lini tengah Real Sociedad kepada Brais Mendez.

Brais Mendez sendiri dalam tiga musim terakhir sering menjadi pilihan utama di lini tengah sebagai gelandang serang. Meski begitu, Real Sociedad tetap butuh pemain tipe seperti David Silva. Pasalnya, mereka akan berlaga di Liga Champions. Akankah ada wajah baru atau tetapmempercayakan sepenuhnya kepada Mendez? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!