Sudah Cukup, Leonardo Bonucci Dipersilahkan Pergi dari Juventus

Gila Bola – Kebersamaan Juventus dengan Leonardo Bonucci sepertinya akan berakhir di musim panas ini. Sang bek dikabarkan bakal cabut dari Allianz Stadium.

Bonucci merupakan salah satu pemain penting di klub sepak bola asal Turin. Bersama Barzagli dan Chiellini ia membentuk salah satu lini belakang paling tangguh, yang dikenal sebagai trio BBC.

Namun di musim 2022/23, ia cuma bermain dalam 26 pertandingan di semua kompetisi di mana 873 menit di Liga Italia. Leonardo Bonucci jarang main karena mengalami cedera dan keputusan dari Massimiliano Allegri.

Dengan satu tahun tersisa kontraknya dengan Juventus, terlihat jelas bahwa Bonucci memasuki masa senja dalam karier sepak bolanya. Di sisi lain, raksasa Liga Italia juga mulai ingin berbenah usai dua musim terakhir tanpa menangkan trofi.

Juventus Ingin Lakukan Penyegaran

Diberitakan oleh Tuttosport, karier Leonardo Bonucci di Juventus sudah selesai. Sang bek tak lagi masuk dalam rencana Si Nyonya Tua untuk musim baru.

Laporan itu menjelaskan bahwa raksasa Liga Ialia ingin membangun pertahanan yang baru dari Danilo dan Gleison Bremer. Sedangkan Federico Gattis dan Danile Rugani akan menjadi cadangan kedua pemain tersebut.

Jika Juventus memutuskan rekrut bek tengah baru, Leonardo Bonucci jelas akan lebih sering duduku dibangku cadangan. Jadi dalam berita diungkapkan bahwa Bianconeri juga bersedia mempersilahkan pemain sepak bola berusia 36 tahun pergi di musim panas.

Cari Klub Baru

Keputusan Juventus tersebut dikabarkan juga sudah dikasih tau ke agen Bonucci, Alessandro Lucci. Kni sang agen sedang sibuk mencarikan klub baru untuk kliennya.

Namun Leonardo Bonucci sepertinya tidak akan bermain di klub besar Liga Italia lagi. Selain itu, mungkin bek veteran akan bermain cuma semusim. Pasalnya musim depa ia akan gantung sepatu.

Menariknya, Bonucci masih mendapatkan panggilan memperuat timnas Italia di laga internasional bulan Juni 2023. Ia pun berterima kasih kepada Roberto Mancini, karena jalni musim kurang menyenangkan tetap dipanggil membela Gli Azzurri.

Leonardo Bonucci

Bonucci telah bermain dalam 502 pertandingan untuk Juventus di semua kompetisi, Ia mengemas 37 gol dan catatakn 10 assist.

Sang pemain juga sudah mempersembahkan 8 trofi Liga Italia selama bermain untuk Juventus. Kini menarik dinantikan klub manakah yang bakal dituju oleh Leonardo Bonucci untuk musim 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!