Ada Niat Jahat Louis van Gaal Sempat Cegah Erik ten Hag Jadi Pelatih Manchester United

Louis van Gaal sempat mencegah Erik ten Hag untuk mengambil pekerjaan di Manchester United dan menggantikan Ralf Rangnick.

Jurnalis Belanda Nico Dijkshoorn mengatakan bahwa Louis van Gaal tidak ingin Erik ten Hag mengambil pekerjaan sebagai manajer Manchester United karena dia tidak ingin ada pelatih Belanda yang terbukti sukses di Old Trafford, seperti diberitakan via Voetbal International.

Bos timnas Belanda saat ini sempat menjadi pelatih di Setan Merah pada 2014 lalu ketika dia memiliki kampanye Piala Dunia 2014 yang mengesankan bersama Der Oranje, membawanya ditunjuk sebagai pengganti David Moyes yang dipecat.

Tapi Louis van Gaal terbukti gagal membangkitkan Manchester United dengan taktik sepak bola pragmatisnya juga kerap dikritik dari berbagai pihak, sementara dia hanya mampu mengamankan 1,81 poin per pertandingan dari 103 laga klub yang dipimpinnya di semua kompetisi. Dia kemudian dipecat pada 2016 dan digantikan Jose Mourinho.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sekarang The Red Devils punya juru taktik asal Belanda lainnya saat mereka menunjuk Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam sebagai nahkoda baru untuk menggantikan pelatih sementara Ralf Rangnick.

Tapi sebelum penunjukannya, Louis van Gaal sempat mencoba mempengaruhi pikiran taktisi berusia 52 tahun itu untuk menolak pekerjaan di Manchester United, saran yang kemudian diabaikan dan sekarang bos berkepala plontos itu telah memimpin di Old Trafford.

Dalam kolomnya untuk Voetbal International, jurnalis Belanda Nico Dijkshoorn kini membuat pengakuan mengejutkan tentang itu, menuliskan, “Erik ten Hag tidak menerima saran yang tidak diminta dari Louis van Gaal beberapa bulan yang lalu untuk tidak pergi ke Manchester United. Alasan mengapa dia memberikan nasihat itu adalah karena Van Gaal tidak ingin ada pelatih Belanda yang bisa sukses di sana (setelah kegagalannya di masa lalu).”

Selain sempat mengompori agar Erik ten Hag tidak ke Manchester United, Louis van Gaal juga diklaim telah mempengaruhi bek Belanda dan Ajax Jurrien Timber untuk menolak pindah ke Old Trafford, sesuatu yang akhirnya dilakukannya dan bertahan di klubnya saat ini.

BANDARTOGEL77