Alasan Didier Deschamps Masih Panggil Olivier Giroud Perkuat Timnas Perancis

Gila Bola – Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps tegaskan Olivier Giroud tidak melambat. Ia pun tak ragu untuk terus memakai jasanya di lini depan.

Seperti diketahui, Giroud masuk dalam daftar 23 nama timnas Perancis di laga FIFA Matchday bulan September 2023. Les Blues akan menghadapi pertandingan persahabatan dan kualifikasi Euro 2024.

Olivier Giroud memang sudah tidak muda lagi. Sang striker sudah berusia 35 tahun. Akan tetapi, ia masih menunjukkan ketajaman di lini depan dalam urusan mencetak gol. Terbukti, dalam tiga pertandingan sudah mengemas 4 gol untuk AC Milan di Liga Italia musim ini.

Meski pemanggilan sang pemain dipertanyakan, tetapi Didier Deschamps tetap menilai Giroud masih layak bermain untuk timnas Perancis.

Penjelasan Didier Deschamps

Dikutip dari tribalfootball, Didier Deschamps mengatakan Olivier Giroud punya keinginan yang besar untuk mempertahankan perfoprma dilevel tertinggi. Sang pelatih menyebutkan sang striker menunjukkan konsistensi dari tahun lalu sampai awal musim ini.

Didier Deschamps juga menyebutkan beberapa tahun yang lalu, pemain berusia 35 tahun dinilai sudah memasuki akhir karier sepak bola. Namun, ia tegaskan ada beberapa pemain kini sudah mencapai 40 tahun dan masih tetap kuat.

Pelatih timnas Perancis itu menilai karena ada kemajuan dalam medis dan latihan sepak bola. Namun, Deschamps tegaskan dibutuhkan juga pola pikir yang baik dari si pemain dan ia memastikan Giroud punya hal tersebut. Artinya, keberadaannya di ruang ganti diperlukan.

Olivier Giroud Jadi Pemain Tertua

Dari daftar 23 pemain yang dipanggil oleh Didier Deschamps untuk FIFA Matchday di bulan September, Olivier Giroud jadi pemain tertua yang ada di dalam skuad Les Bleus.

Namun, Olivier Giroud sudah mengemas 54 gol dalam 124 penampilan di semua kompetisi untuk timnas Perancis.

Sementara Giroud terakhir bermain saat timnas Perancis menang tipis 1-0 kontra Yunani pada bulan Juni 2023. Pada saat itu, eks striker Arsenal main cuma lima menit.

Timnas Perancis Lawan Siapa?

Pasukan Didier Deschamps akan melawan Republik Irlandia di kualifikasi Euro 2024, Jumat (8/9) dini hari WIB.

Setelah itu, akan menghadapi timnas Jerman di laga persahabatan, Rabu (13/9) dini hari WIB. Akankah Olivier Giroud kembali cetak gol? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!