Alasan Kenapa Noni Madueke Pede Banget Chelsea Bisa Jadi Penantang Gelar

Gila Bola – Pemain sayap Chelsea, Noni Madueke sangat optimis The Blues bisa menjadi tim penantang gelar di musim 2023/24. Ia pun punya alasannya.

Klub sepak bola asal London Barat tidak lagi seperti yang dulu. Usai gagal finis di papan atas Liga Inggris musim 2022/23, mereka langsung berbenah setelah beberapa pemain utama juga meninggalkan Stamford Bridge.

Chelsea melakukan peremajaan skuad. Ya, tim yang sekarang ditangani Mauricio Pochettino lebih mengandalkan pemain muda dari kiper sampai lini depan. Kini cuma Thiago Silva pemain yang paling tertua di dalam skuad The Blues.

Meski sebagian pecinta sepak bola meragukan, tetapi Noni Madueke menilai skuad yang sekarang siap jadi penantang gelar Liga Inggris dan dua piala domestik lainnya.

Kantongi Skuad OkeĀ 

Dikutip dari tribalfootball, Noni Madueke mengatakan jika klub seperti Chelsea merekrut dan bergabung dengan proyek ini, maka menunjukkan kemampuan si pemain.

Noni Madueke menyebutkan Chelsea bukan tentang rekrut pemain bertalenta saja, tetapi tentang membuat menjadi tim pemenang. Ia menyatakan targetnya adalah di musim ini. Menurutnya, gelar juara penting bagi The Blues.

Lebih lanjut, ia menyebutkan jika melihat skuad yang saat ini dimiliki dan kedalamannya. Ia menilai Chelsea bisa bersaing di papan atas dan jadi penantang gelar.

Noni Madueke Sudah Unjuk GigiĀ 

Pemain sepak bola berusia 21 tahun terbilang masih wajah baru Chelsea. Pasalnya, didatangkan pada Januari 2023 dari PSV Eindhoven.

Pada musim 20232/24, Noni Madueke sudah bermain 3 pertandingan untuk Chelsea. 2 di antaranya di Liga Inggris. Sedangkan satu laga lainnya di Piala Liga dan sudah mengemas 1 gol.

Jika Noni Madueke mampu membuktikan kualitasnya, bukan tak mungkin jadi pilihan utama Maurcio Pochettino. Posisi bermainnya sendiri di sayap kanan da striker.

Kapan Terakhir Chelsea Juara di Inggris?

Chelsea terakhir juara Liga Inggris pada musim 2016/2017 dan menjadi gelar keenam sepanjang sejara klub. Piala FA dimenangkan pada 2017/2018.

Sementara Piala Liga Inggris diraih pada musim 2014/2015. Akankah musim ini salah satunya bisa diraih oleh Noni Madueke dan kolega? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!