Alasan Manchester City Absen di Putaran Keempat Carabao Cup Malam Ini

Gila Bola – Carabao Cup memainkan laga putaran keempatnya malam ini, dengan Arsenal, Manchester United, Liverpool, Everton dan Chelsea seluruhnya akan terlibat. Namun tidak ada jadwal untuk Manchester City. Tahu mengapa?

Manchester City absen malam ini karena mereka sudah tersingkir lebih dulu di putaran sebelumnya, putaran ketiga, di tangan Newcastle United. Pencetak gol tunggal the Magpies adalah pemain asal Swedia, Alexander Isak.

Sebagai ganjaran untuk keberhasilan menyingkirkan pemenang Piala Liga delapan kali sepanjang sejarah tersebut, pasukan Eddie Howe memperoleh hadiahnya malam ini, bertemu Manchester United.

Bisa dibilang hadiah karena momentum di kalangan pemain Setan Merah tengah buruk-buruknya saat ini, dengan kekalahan derby kontra City menambah jelek atmosfer di dalam klub. Para disebut-sebut tidak puas dengan cara melatih Erik ten Hag dan taktik yang ditanamkan kepada mereka.

Namun Manchester United adalah juara enam kali turnamen ini dan juga sang juara bertahan dari final Carabao Cup 2023, mengalahkan siapa, sudah tahu? Newcastle United. Jadi ada motivasi ganda dari para pemain Eddie Howe.

Tiga Pertandingan Carabao Cup Paling Ditunggu Malam Ini

Sudah pasti tandang Manchester United di Newcastle merupakan partai yang paling ditunggu-tunggu. Bukan saja para pendukung Setan Merah berharap mereka akan bangkit dan pulih dari kekalahan terakhir kalinya kontra Manchester City, tetapi juga sebuah kekalahan akan memperbesar peluang pemecatan Erik ten Hag.

The Magpies di sisi lain akan memanfaatkan laga nanti malam sebagai ajang balas dendam setelah disingkirkan oleh skuad Erik ten Hag itu pada final musim lalu, dengan dua gol datang dari Casemiro serta Marcus Rashford.

Laga Chelsea juga menarik untuk ditunggu dengan Mauricio Pochettino berusaha pulih dari kekalahan kontra Brentford di ajang Liga Inggris pada akhir pekan kemarin.

Liverpool tandang ke Bournemouth, West Ham menyambut kedatangan bekas kapten mereka Declan Rice, serta Everton mencoba meraih kemenangan dari skuad Vincent Kompany adalah sisa laga-laga putaran keempat Carabao Cup nanti malam.

Siapakah Tim Inggris Paling Sukses di Ajang Piala Liga? 

Tahu gak siapa? Liverpool adalah tim yang paling sering menjadi juara Carabao Cup, sudah sembilan kali mengangkat trofi juara dari 13 kali masuk ke final. Terakhir kali terjadi tahun 2022.

Tim nomor dua paling sukses sudah terlanjur tersingkir di putaran sebelumnya, yakni Manchester City. Mereka menjadi juara Piala Liga sebanyak delapan kali dari sembilan kesempatan masuk final. Jadi, sangat efisien!

Setelah itu menyusul secara berturut-turut dari segi jumlah trofi adalah Manchester United enam kali, Aston Villa dan Chelsea masing-masing lima, Tottenham Hotspur dan Nottingham Forest empat kali masing-masing dan Leicester City tiga kali.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!