Barcelona Diperkuat Frenky de Jong Akhir Pekan Ini, Walau Main 20 Menit Saja!

Gila Bola – Barcelona bisa sedikit bernafas lega jelang tandang ke markas Real Sociedad akhir pekan ini, setelah Frenkie de Jong diberitakan bisa bermain di laga itu meskipun hanya sekitar 20 menit saja.

Diungkapkan jurnalis AS, Javi Miguel, ini tentunya menjadi berita positif bagi skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut di saat mereka ingin melupakan kekalahan dari Real Madrid di laga El Clasico akhir pekan lalu.

De Jong sebelumnya absen sejak akhir bulan September setelah ia mengalami cedera engkel di pertandingan La Liga melawan Celta Vigo.

Ketersediaan De Jong sebelumnya sangat kita harapkan bisa terjadi saat Barca menjamu Real Madrid pekan lalu. Namun, seperti kasus-kasus cedera sebelumnya, Barcelona putuskan untuk tak mengambil risiko apapun dengan kondisi bintang asal Belanda tersebut, karena ia masih merasa tak nyaman dengan kondisinya, tepat pada pagi hari jelang laga itu digelar.

Kini, sesuai harapan kita, De Jong berpeluang mendapat waktu bermain saat Blaugrana tandang ke San Sebastian, karena De Jong akan tersedia untuk bermain di laga itu.

Walau sejumlah laporan menyebutkan, masih ada kekhawatiran mengenai kondisi pemain internasional Belanda itu tampaknya ia akan mendapat ijin tim medis untuk hadapi klub Basque tersebut. Tentunya ini menjadi kabar gembira bagi pendukung Barca, bukan?

Namun, kabar terbaru Javi Miguel juga menambahkan, Barça tak berencana – dan tak ingin tergesa-gesa, untuk segera mainkan De Jong akhir pekan ini.

Sebaliknya, mantan bintang Ajax itu akan kembali bermain secara bertahap. Itulah sebabnya mengapa De Jong hanya akan bermain maksimal 20 menit di laga melawan tim asuhan Imanol Alguacil tersebut akhir pekan ini.

Pedri juga akan Ke Kembali

Xavi Hernandez benar-benar dapat dorongan besar pekan ini. Setelah De Jong berpotensi kembali ke lapangan, tim Catalan itu juga menyambut Pedri yang untuk pertandingan melawan Sociedad.

Pemain internasional Spanyol itu memang diharapkan kantongi ijin dari tim medis untuk bermain di laga tandang akhir pekan ini.

Jika Pedri dan De Jong benar-benar bisa bermain akhir pekan ini, maka Barca hanya akan bermain tanpa sang kapten, Sergi Roberto, di kandang Sociedad, dan hal ini membuat Xavi memiliki skuad yang hampir lengkap.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!