Arsenal Ditunggu The Magpies Akhir Pekan, Berani Main All Out Malam Ini?

Gila Bola – Arsenal malam ini menyeberangi kota London guna tandang ke West Ham di ajang Carabao Cup. Dalam waktu 70 jam berikutnya, mereka sudah harus terbang ke sisi lain Inggris untuk tandang ke Newcastle United. Beranikah Mikel Arteta menurunkan semua pemain utamanya malam ini?

Sepertinya Arteta dipaksa memilih, apakah akan lebih berat ke Liga Inggris atau Carabao Cup. Ia tidak mungkin memainkan para pemain utamanya untuk dua laga yang terpisah tidak sampai tiga hari kemudian. Belum memperhitungkan kelelahan akibat perjalanan ke Saint James’ Park yang terletak di sisi timur laut Inggris.

Ada setidaknya tiga pemain utama yang tengah cedera dan karena itu tidak mungkin diajak melintasi kota London untuk laga pada Kamis dinihari (2/11) di London Stadium.

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal Malam Ini di Carabao Cup

Tiga pemain yang sudah tidak mungkin diturunkan akibat cedera adalah Thomas Partey, Gabriel Jesus dan Jurrien Timber. Demikian juga kapten Martin Odegaard diragukan dengan rasa tidak nyaman di pinggulnya, dan sudah absen terakhir kali di Liga Inggris kontra Sheffield United.

Pertanyaannya adalah, apakah Arteta berani memainkan Bukayo Saka, William Saliba dan Declan Rice untuk laga malam ini di kandang the Hammers pada putaran keempat Carabao Cup? Apakah ia menyimpan ambisi untuk meraih gelar juara kompetisi ini?

Rice sepertinya akan dimainkan, setidaknya sebagai pengganti karena inilah kesempatan pertamanya tampil kembali di London Stadium setelah melakukan transfer ke Emirates pada musim panas kemarin.

Sementara itu kiper Aaron Ramsdale sepertinya akan mendapatkan kepercayaan turun di bawah mistar usai penampilan hebat David Raya di ajang Premier League menyebabkan sang stopper Inggris tergusur dari posisi No 1.

Susunan pemain Arsenal untuk laga Carabao Cup putaran keempat nanti malam: Ramsdale; White, Gabriel, Kiwior, Tomiyasu; Vieira, Jorginho, Smith Rowe; Nelson, Havertz, Trossard.

Bagaimana Catatan Arsenal di Carabao Cup?

Tidak terlalu bagus. The Gunners hanya menjadi tim nomor sembilan paling sukses di ajang EFL Cup itu, memenangkannya hanya dua kali saja dan keduanya sudah terjadi dalam kurun waktu cukup lama, 1987 dan 1993.

Tim London merah itu masuk final kompetisi ini sebanyak enam kali serta kalah di final pada 1968, 1969, 1988, 2007, 2011, dan 2018.

Namun musuhnya malam ini, West Ham, hanya berhasil mencapai final dua kali saja sepanjang sejarah, yakni 1966 dan 1981. Dan meskipun David Moyes akan mencari piala lainnya sesudah memenangkan Conference League akhir musim kemarin, ia juga harus memikirkan laga akhir pekan, tandang ke Brentford.

Jadi kedua tim dipastikan akan memainkan susunan pemain yang sedikit lebih lemah malam ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!