Alasan Mengapa Frenkie De Jong Tak Perlu ke Manchester United

Ryan Babel tidak berharap Frenkie De Jong melanjutkan karier ke Manchester United. Tapi dia sarankan untuk gabung ke rival Setan Merah. 

Gila Bola – Mantan pemain Liverpool, Ryan Babel meminta agar Frenkie De Jong tidak tergoda dengan tawaran dari Manchester United. Dia punya alasan mengapa pemain Barcelona tidak perlu berkarier di Old Trafford.

Nama Frenkie De Jong sebenarnya pemain bidikan utama raksasa Liga Inggris. Erik ten Hag sebagai pelatih sangat ngebet inginkan servisnya. Sang pelatih menilai dia pemain yang ideal untuk memperkuat lini tengah Setan Merah.

Sayangnya, kepindahan tersebut tak terwujud pada bursa transfer musim panas lalu. Kendati demikian, Manchester United belum akan menyerah untuk membawanya dan bursa transfer tahun depan mereka diberitakan akan mencoba memboyongnya lagi dari Barcelona.

Wajib Tolak Manchester United

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Frenkie De Jong kualitasnya di lini tengah memang bagus. Dia mulai tampil menonjol ketika bermain untuk Ajax Amsterdam hingga akhirnya diboyong oleh klub sepak bola asal Catalan pada Juli 2019.

Tapi Ryan Babel menyatakan De Jong tidak akan bagus apabila melanjutkan kariernya ke Manchester United. Seperti dikutip dari Metro, Babel mengatakan jika bergabung ke raksasa Liga Inggris merupakan kemunduran untuk sang pemain.

Oleh karena itu, Ryan Babel berharap ketika Manchester United kembali menggodanya lagi untuk pergi dari Barcelona langsung mengabaikannya.

Disarankan Gabung ke Rival 

Babel memang tidak merekomendasikan untuk bermain di MU. Tapi dia tetap mendukungnya untuk bermain di Liga Inggris dengan gabung ke rival Setan Merah. Klub yang dimaksud adalah Manchester City.

Selain The Citizens, Ryan Babel juga menyatakan jika Frenkie De Jong akan cocok jika bermain untuk Arsenal. The Gunners sendiri sekarang berada dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Jadi wajar andai Babel juga disarankan bergabung ke klub sepak bola asal London Utara. Apalagi tim besutan Mikel Arteta juga sudah membuktikan di mana mampu kalahkan Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur musim ini.

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai Juni 2026 mendatang. Pesepak bola berusia 25 tahun musim ini sudah bermain dalam 13 laga di Liga Spanyol dengan 2 gol plus 1 assist, sedangkan di Liga Champions 4 laga.

Kini sang gelandang sedang berjuang bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022. De Jong juga telah berhasil membawa Oranje ke perempat final dan akan melawan timnas Argentina.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLiverpool Tetap Favorit Dapatkan Bellingham, Bahkan Jika Gagal Lolos ke Liga Champions
SelanjutnyaTimnas Brasil Belum Kalah Lawan Kroasia, Luka Modric: Sekarang Waktunya!