Alasan Mengapa Laga Chelsea vs Dortmund Sangat Penting Bagi Pochettino

Gila Bola – Pada Kamis pagi (3/8) kita akan melihat laga Chelsea vs Borussia Dortmund di Soldier Field, Chicago. Ini merupakan laga yang sangat penting bagi Mauricio Pochettino. Mengapa? Akan kami jelaskan alasannya.

Dalam waktu 11 hari lagi, atau 13 Agustus 2023, Chelsea akan memulai musim baru Liga Inggris melawan, tahu siapa? Liverpool. Jadi, pertandingan melawan BVB akan menjadi kesempatan terakhir sang pelatih Argentina untuk menguji 11 pemain yang diplot menjadi starter untuk laga pembuka musim itu.

Para pendukung the Blues akan bisa melihat siapa sajakah 11 pemain utama skuad Pochettino serta 11 pemain lain yang disiapkan menjadi pelapis, itu jika Pochettino cukup berani untuk melakukan rotasi pada paruh kedua laga tersebut.

Siapa Sajakah 11 Pemain yang Disiapkan Jadi Starter Kontra BVB?

Dengan setengah isi otaknya sudah memikirkan laga pembuka musim melawan Liverpool pada 13 Agustus, Pochettino akan menurunkan skuad terkuatnya. Hal ini akan memberinya ide siapa saja pemain yang paling siap untuk pertandingan perdana musim baru 2023/24, selain mengecek kebugaran 11 pemain lainnya.

Kepa Arrizabalaga sepertinya tidak ada halangan akan menjadi kiper utama the Blues laga ini dan juga laga perdana musim. Dua bek tengah yang akan mengambil posisi di depan gawang adalah Thiago Silva dan Levi Colwill, dengan nama yang disebut terakhir ini tampil mengesankan selama pramusim.

Di kedua sisi lapangan ada Reece James di sisi kanan dan Ben Chilwell di sisi sebelah kiri, melengkapi empat pemain belakang.

Kemungkinan besar Pochettino akan memilih Enzo Fernandez dan Andrey Santos sebagai dua gelandang yang bermitra di bagian tengah lapangan, ditambah dengan Christopher Nkunku sedikit di depan mereka sebagai pembawa bola ke depan dan pemain yang bertugas mendistribusikan bola.

Di depan para gelandang ini akan ada duet Raheem Sterling dan Mykhailo Mudryk, selain Nicolas Jackson sebagai pemain yang diberi tugas mencetak gol di depan gawang lawan.

Chelsea Akan Rotasi Besar-besaran Paruh Kedua Laga Kontra BVB

Pochettino melakukan 12 rotasi pemain terakhir kali melawan Fulham, saat mereka menang 2-0. Jadi kemungkinan besar si pelatih juga akan melakukan rotasi besar-besaran lagi pada 45 menit kedua laga melawan Dortmund.

Ada beberapa pemain yang bisa saja turun pada paruh kedua, tetapi sejumlah lainnya tetap absen akibat cedera.

Pemain anyar Lesley Ugochukwu mungkin bisa menjadi salah satu pilihan untuk babak kedua setelah menyelesaikan transfer dari Rennes dan sudah terlihat berlatih bersama skuad utama the Blues.

Sementara itu transfer lainnya Axel Disasi akan menjalani tes medis pada hari Selasa (1/8) sehingga laga lawan tim kuning ini mungkin akan terlalu cepat untuknya.

Dua pemain yang masih akan absen akibat cedera ringan dan karena itu tidak akan dimainkan sama sekali untuk menjaga cederanya menjadi lebih parah adalah Trevor Chalobah dan Noni Madueke.

Jadwal Awal Musim Liga Inggris 2023/24 Chelsea 

Laga pembuka musim akan dijalani di Stamford Bridge melawan Liverpool, sebuah big match untuk pekan pertama. Lalu diikuti dengan tandang ke sesama tim London West Ham United pada pekan kedua, 20 Agustus.

Chelsea kemudian akan menerima kedatangan tim promosi Luton Town pada minggu ketiga musim baru sebelum menerima kunjungan tim merah Nottingham Forest untuk pekan keempat pada 2 September.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!