Alasan Utama Gareth Southgate Masih Cuek dengan Folarin Balogun

Gila Bola – Meski tampil mengesankan di Perancis, tetapi Folarin Balogun belum dipanggil Gareth Southgate perkuat timnas Inggris senior di jeda internasional bulan Maret ini.

Seperti diketahui, Balogun telah bersinar bersama Reims sejauh ini di musim 2022/23. Pemain pinjaman dari Arsenal berhasil mengoleksi 17 gol di Liga Perancis dalam 27 penampilan.

Menariknya, Folarin Balogun sekarang juga diminati oleh klub-klub besar di Eropa. Salah satu yang snater diberitakan adalah AC Milan. Sayang, gol-gol yang diciptakan striker berusia 21 tahun belum membuat Gareth Southgate tergoda memanggilnya untuk membela timnas Inggris di FIFA Matchday. 

Alasan Utama 

Usai mengabaikan Folarn Balogun membuat Gareth Southgate dipertanyakan. Namun sang pelatih rupanya punya alasan kuat mengapa belum mau memanggil sang striker bela timnas Inggris di bulan Maret ini.

Dikutip dari fotmob.com, Southgate mengatakan ia sejatinya suka dengan penampilan Folarin Balogun. Namun alasannya belum bisa memanggil karena sang pemain belum ada kesempatan bermain di Liga Inggris.

Oleh karena itu, ia lebih memilih nama lain seperti Ivan Toney, Ollie Watkins atau Eddie Nketiah, yang telah melakukannya sangat baik di Arsenal. Gareth Southgate pun meminta Balogun untuk bersabar.

Untungkan Arsenal

Dengan belum tergodanya Gareth Southgate memanggil Folarin Balogun sejatinya jadi berita bagus untuk untuk Arsenal. Pasalnya, The Gunners bisa bisa memakai jasanya untuk Liga Inggris musim 2023/2024 usai pinjamanya berakhir di Reims.

Selain itu, membuat AC Milan dan pelamar lain peluangnya jadi kecil untuk mengamankan tanda tangannya. Pasalnya, Balogun juga bisa tergoda untuk bermain di timnas sepak bola Inggris senior di mana dengan memilih bertahan di Arsenal.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Balogun sendiri belum pernah mendapatkan panggilan timnas Inggris senior di bawah asuhan Gareth Southgate. Terakhir, ia bermain di tim U-21 dan catatkan 13 caps plus 7 gol.

Laga Timnas Inggris Berikutnya 

Setelah pasukan Gareth Southgate menang 1-2 atas tuan rumah Italia di kualifikasi Euro 2024, Three Lions akan hadapi Ukraina pada hari Minggu (26/3) malam WIB.

Menarik dinantikan apakah Folarin Balogun akan dipanggil atau tidak oleh Southgate di laga internasional berikutnya.