Ambisi Liga Arab Saat Ini: Boyong Semua Pemenang Ballon d’Or!

Gila Bola – Dunia sepak bola Arab Saudi saat ini tengah punya ambisi tingkat tinggi: merekrut semua peraih Ballon d’Or!

Tak lama setelah Karim Benzema setuju untuk gabung Al-Ittihad jelang musim baru 2023/24, klub-klub sepak bola Arab Saudi terus tingkatkan upaya mereka datangkan banyak bintang papan atas dunia.

Khususnya Al-Hilal, yang sangat ingin amankan jasa Lionel Messi. Harapan klub itu kandas karena megabintang asal Argentina tersebut lebih memilih gabung Inter Miami. Kini, klub-klub Arab Saudi pun membidik Luka Modric, demikian ungkap jurnalis Spanyol, Miguel Angel Diaz.

Diungkapkan Madrid Universal, Angel Diaz mengklaim klub-klub Arab telah tingkatkan upaya mereka untuk menggaet Modric. Mereka berharap datangkan gelandang veteran itu ke Timur Tengah, karena Real Madrid belum mengonfirmasikan pembaruan kontrak pemain Kroasia tersebut.

Faktanya, masih menurut Diaz, sasaran klub-klub Arab Saudi saat ini adalah datangkan para peraih penghargaan Ballon d’Or. Proyek ini dimulai dengan Al-Nassr yang berhasil datangkan Cristiano Ronaldo pada awal tahun ini.

Lionel Messi Gagal Bergabung, Klub-klub Arab Langsung Bidik Luka Modric

Berikutnya, Al-Hilal mencoba amankan jasa Lionel Messi, walaupun akhirnya tak berhasil. Lalu, Al-Ittihad berhasil dapatkan Benzema dari Madrid – yang juga pemenang Ballon d’Or yang terbaru.

Ini membuat Modric menjadi pemain incaran klub-klub Arab yang terakhir, dan tampaknya operasi ini sedang berjalan, di mana klub-klub tersebut tawarkan Modric gaji menggiurkan agar bisa membujuknya keluar dari Bernabeu.

Sementara Modric, diberitakan masih ingin lanjutkan karirnya di Bernabeu, meskipun Madrid belum mengonfirmasikan pembaruan kontraknya dan itu berarti masa depan sang pemain di klub tersebut saat ini belum jelas. Apalagi, klub-klub Arab mendesaknya untuk bergabung.

Real Madrid Kesulitan Perbarui Kontrak Modric?

Saat ini pembaruan kontrak Luka Modric diperkirakan cukup sulit, setelah Madrid berhasil menggaet Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Walau awalnya diperkirakan kedatangan pemain internasional Inggris tersebut tak akan berdampak pada peran Modric dan Toni Kroos di lapangan, insentif tambahan untuk dapatkan pendapatan menggiurkan di Arab Saudi kemungkinan bisa membuat veteran itu lompat kapal musim panas ini.

Sebelumnya diberitakan, Modric tengah dilirik klub Qatar, Al Sadd, yang bahkan memintanya pensiun bersama mereka dan menjadi pelatih di klub mereka setelah itu. Al Sadd sebelumnya terapkan hal sama pada Xavi Hernandez, yang sekarang gemilang di Barcelona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!