Arab Saudi Makin Menggila, Kini Tawar Bintang Tottenham Son Heung-Min 1 Trilyun

Gila Bola – Tidak hanya mencari para pemain yang tersedia bebas transfer, Arab Saudi yang getol mendatangkan pemain papan atas di Liga Eropa sekarang bahkan juga berani merekrut para pemain yang menelan biaya transfer mahal.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa juara Liga Pro Arab Al Ittihad sekarang berniat untuk menguji Tottenham Hotspur dengan tawaran yang mendekati Rp 1 Trilyun untuk mengontrak Son Heung-Min.

Menurut berita yang diungkap ESPN, penyerang internasional Korea Selatan berusia 30 tahun ditawari kontrak berdurasi tiga tahun dengan bayaran mencapai Rp 492 Milyar per musim.

Sikap Spurs

Raksasa Liga Pro Saudi Al Ittihad bersiap menguji Tottenham Hotspur dengan tawaran mendekati Rp 1 Trilyun untuk menandatangani kontrak dengan Son Heung-min di musim panas ini.

Dengan tawaran gaji mencapai Rp 492 Milyar, bisa saja penyerang Korea Selatan tergoda untuk melanjutkan karirnya di Timur Tengah karena selain sudah di usia 30 tahun, mungkin dia juga bisa lebih dekat dengan nengaranya.

Tapi sejauh ini Tottenham Hotspur masih belum tertarik untuk mendengarkan tawaran potensial bagi Son Heung-Min, hanya saja semua bisa berubah jika Arab Saudi menawarkan tawaran yang tidak bisa ditolak.

Rekrutan Ketiga

Jika Son Heung-Min menerima pinangan untuk pergi ke Arab Saudi, maka dia bisa menjadi rekrutan marquee player ketiga bagi Al Ittihad di musim panas ini setelah Karim Benzema dan N’Golo Kante.

Menurut laporan, penyerang internasional Perancis akan mengantongi bayaran senilai Rp 1,6 Trilyun per musim dengan bonus Rp 328 Milyar untuk bekerja sebagai duta Piala Dunia 2030.

Sementara N’Golo Kante dikontrak hingga Juni 2025 mendatang dengan bayaran total Rp 1,6 Trilyun untuk dua tahun kontraknya, atau sekitar Rp 800-an Milyar per musim.

Performa Menurun

Son Heung-Min memiliki dua tahun tersisa di kontraknya dengan Tottenham Hotspur dan merupakan salah satu pemain kunci mereka, jadi wajar jika tim London Utara akan bertekad untuk mempertahankan pilar mereka.

Hanya saja memang penyerang berusia 30 tahun telah melihat performanya menurun di musim lalu, hanya mencetak 14 gol dan enam assist dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Itu adalah penurunan dari pencapaiannya di musim 2021/2022 di mana dia berhasil mencetak 24 gol dan 10 assist dalam 45 pertandingan di berbagai ajang untuk Spurs.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!