Barcelona Lega, Tinggal Selangkah Lagi Daratkan Striker Masa Depannya

Gila Bola – Impian Barcelona punya striker untuk jangka panjang bakal terwujud. Vitor Roque dilaporkan semakin dekat menuju ke raksasa Liga Spanyol.

Meski bersatus tim top dunia tetapi klub sepak bola asal Catalan bisa dibilang minim stok penyerang tengah. Bahkan dalam skuad yang sekarang hanya Robert Lewandowski sebagai striker murni.

Situasi ini jelas mengkhawatirkan jika Lewandowski mengalami cedera serius. Apalagi jika Barca sedang dalam perburuan gelar juara. Barcelona pun mulai melacak Vitor Roque pada Oktober 2022 dan tertarik memboyongnya.

Namun minat dari raksasa Liga Spanyol kepada Vitor Roque sepertinya membuahkan hasil. Blaugrana punya kans yang sangat besar untuk mengamankan tanda tangannya.

Ini yang Harus Diselesaikan

Diberitakan oleh Toni Juanmarti via Football Espana, bahwa Barcelona dan Athletico Paranaense harus ada kesepakatan kasar dulu. Kemudian detail kesepakatan juga harus diselesaikan.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa klub sepak bola asal Brasil memanfaatkan situasi ini. Perlu diketahui, awalnya kesepakatan antara kedua tim sebesar 40 juta euro.

Namun karena minat dari raksasa Liga Spanyol serius kini Athletico Paranaense mematok harga sebesar 45 juta euro atau setara Rp 739 miliar, terdiri dari 35 juta euro plus 10 juta euro dalam variabel. Di sisi lain, karena PSG diberitakan juga berminat merekrut Vitor Roque dengan bayaran lebih tinggi.

Alasan Barcelona Terdepan

Meski ada gangguan dari PSG, tetapi Barcelona dibuat lega karena mereka adalah tim yang terdepan untuk mengamankan tanda tangan Vitor Roque dari Athletico Paranaense di bursa transfer.

Hal tersebut lantaran ada pengaruh juga dari Vitor Roque. Toni Juanmarti mengungkapkan bahwa ada desakan dari sang pemain agar Athletico Paranaense melakukan negosiasi saja dengan Barcelona.

Sementara proses kesepakatan sendiri dipimpin oleh Deco, yang kini menjadi agen pemain. Menariknya, Deco sebelumnya juga pernah bermain untuk raksasa Liga Spanyol jadi jelas akan menguntungkan klub sepak bola asal Catalan.

Vitor Roque

Nama striker ini memang masih asing ditelinga pecinta sepak bola, karena usianya juga masih 18 tahun. Namun di usianya yang masih muda sudah tampil mengesankan.

Pada musm ini, Vitor Roque teah mengemas 10 gol plus 5 assist dalam 25 penampilan bersama klubnya di semua ajang. Bukan cuma striker, ia juga bisa beroperasi di sektor sayap kanan maupun kiri. Ia memang masih terikat kontrak sampai 2027, tetapi sebentar lagi bakal jadi milik Barcelona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!