Arsenal Bawa Empat Pemain Akademi ke Bodo/Glimt

Arsenal bawa empat bintang akademi mereka yang paling menjanjikan untuk bermain di laga fase grup Liga Europa melawan Bodo/Glimt, Jumat (14/10) dini hari.

Ke empat pemain itu adalah Catalin Cirjan, Khayon Edwards, Bradley Ibrahim dan kapten tim U-21 The Gunners, Matt Smith. Mereka ikut berangkat ke Norwegia saat Arsenal tengah berusaha amankan tiket ke fase knockout kompetisi tier kedua Eropa tersebut.

Pelatih Mikel Arteta beralih kepada empat pemain itu untuk memperkaya skuadnya di laga ini, setelah Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko tak bisa bermain.

Jesus alami cedera setelah ia ditarik keluar saat Arsenal kalahkan Liverpool, dan keputusan terakhir menyebutkan striker itu tak bisa bermain di kandang Bodo/Glimt. Sedangkan Zinchenko juga harus absen karena cedera otot.

“Kami pikir dengan segala yang sudah dia lewati dalam beberapa pekan terakhir, lebih baik jika dia tetap di sini,” ujar Arteta mengenai kondisi pemain asal Brasill itu, seperti dilansir Evening Standard.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Meski demikian, Jesus diharapkan sudah benar-benar fit saat Arsenal bertemu Leeds United pada akhir ini. Namun, Arteta tak mau ambil risiko dengan memainkannya di Aspmyra Stadium – kandang Bodo/Glimt.

Di pertandingan dini hari nanti, Arteta rencananya akan mainkan Khayon Edwards – seorang striker, sebagai pelapis Eddie Nketiah. Sementara tiga gelandang, yakni Cirjan, Ibrahim dan Smith bisa dapatkan waktu bermain jika Thomas Partey, Fabio Vieira dan Granit Xhaka ditarik keluar.

Selain itu, dengan absennya Oleksandr Zinchenko, maka Kieran Tierney kemungkinan akan tampil sebagai starter di posisi bek kiri, setelah ia tak masuk dalam starting XI di laga kontra Liverpool demi memberi tempat untuk Takehiro Tomiyasu.

Arteta diperkirakan bakal lakukan banyak rotasi dalam skuadnya, seperti yang sudah dia lakukan di fase grup Liga Europa sejauh ini, karena the Gunners ingin memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Premier.

Hal ini berarti, ada kesempatan masuk lapangan bagi para pemain seperti Matt Turner di bawah mistar gawang, Rob Holding, Cedric Soares, Marquinhos dan Nketiah.

Prediksi skuad Arsenal XI (4-3-3): Turner; Cedric, Holding, Gabriel, Tierney; Vieira, Lokonga, Odegaard, Marquinhos, Nketiah, Martinelli.

Skuad yang dibawa Arteta: Ramsdale, Turner, Cedric, Tomiyasu, White, Gabriel, Holding, Saliba, Tierney, Xhaka, Lokonga, Partey, Smith, Vieira, Saka, Marquinhos, Odegaard, Nelson, Martinelli, Cirjan, Edwards, Ibrahim, Smith, Nketiah.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaInter BIKIN SUSAH Barcelona! Blaugrana Terancam Kehilangan Ratusan Milyar Rupiah dari Liga Champions
SelanjutnyaMenang di Bodø/Glimt Tadi Malam, Arsenal Kini Sudah 9 Poin dan Hampir Pasti Lolos