Arsenal Catat Clean Sheet Ketiga Dalam Pertandingan Tandang: Kegembiraan Mikel Arteta

Gila Bola Mikel Arteta mengungkapkan perasaannya setelah kemenangan Arsenal atas Brentford dalam pertandingan putaran Piala Liga di Gtech Community Stadium pada Kamis (28/9) dini hari WIB.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, dia menyatakan bahwa dia sangat senang dengan hasil tersebut dan menganggapnya penting untuk membangun momentum positif dalam kompetisi.

Dia menilai bahwa pertandingan tersebut memiliki dua babak yang sangat berbeda. Di babak pertama, Arsenal mengontrol permainan dan mencetak gol, tetapi mereka gagal memanfaatkan beberapa peluang.

Di babak kedua, Brentford lebih agresif, dan Arsenal kesulitan menguasai bola, sehingga pertandingan menjadi lebih sulit. Meskipun begitu, dia merasa bahwa timnya pantas mendapatkan kemenangan tersebut.

Mikel Arteta juga memuji penampilan penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, yang dianggapnya luar biasa dalam pertandingan tersebut. Dia mengatakan bahwa Ramsdale adalah pemain yang sangat penting bagi tim dan sangat senang memilikinya.

Selain itu, bos Spanyol memberikan komentar positif tentang penampilan pemain muda seperti Emile Smith Rowe dan Reiss Nelson. Dia berbicara tentang bagaimana Smith Rowe memiliki kualitas yang berbeda sebagai gelandang serang dan sangat penting untuk tim.

Lebih lanjut, Mikel Arteta juga mengakui bahwa Smith Rowe masih perlu mengatur menit bermainnya karena kondisi fisiknya belum memungkinkan untuk bermain selama 90 menit pertandingan.

Manajer 41 tahun juga menjawab pertanyaan tentang apakah Ramsdale akan bermain sebagai penjaga gawang dalam pertandingan berikutnya, dan dia mengatakan bahwa keputusan tersebut akan diambil setelah menganalisis situasi.

Dalam kaitannya dengan clean sheet, Mikel Arteta mengungkapkan kegembiraannya karena Arsenal telah mencatatkan tiga clean sheet dalam tiga pertandingan tandang musim ini.

Dia menganggap hal ini penting, terutama setelah mereka mengalami kesulitan di kandang. Dia  juga menyebut bahwa pertandingan selanjutnya melawan Bournemouth akan menjadi pertandingan yang sulit.

Mikel Arteta juga memberikan kesempatan kepada pemain muda, seperti Charles Sagoe Jr, yang membuat debutnya. Dia menganggapnya sebagai langkah positif untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda dari akademi dan sangat senang melihat Sagoe Jr mendapatkan pengalaman bermain.

Dia menjelaskan bahwa Sagoe Jr adalah pemain sayap yang fleksibel dan dapat bermain di berbagai posisi. Dia sangat menyukai perkembangan pemain muda tersebut dan melihat masa depan yang cerah baginya di klub.

Dalam keseluruhan wawancara, Mikel Arteta menunjukkan kegembiraannya atas kemenangan Arsenal dan menggarisbawahi pentingnya membangun momentum positif dalam kompetisi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!