Arsenal Klub Top Inggris yang Paling Minim Juarai Piala Liga

Gila Bola – Sepak bola Inggris pekan ini akan tertuju ke putaran ketiga Piala Liga. Namun Arsenal ternyata adalah tim top Liga Inggris yang paling sedikit memenangkan gelar ajang domestik ini.

Arsenal merupakan klub besar di Inggris dan mondar-mandir dihuni oleh pemain top. Mulai dari Thierry Henry sampai sekarang Declan Rice. The Gunners namanya semakin dikenal luas oleh pecinta sepak bola usai memenangkan Liga Inggris 2003/2004.

Bagaimana tidak, Arsenal saat itu satu musim tanpa menelan kekalahan saat ditangani oleh Arsene Wenger. Di bawah asuhan Wenger hingga Mikel Arteta mereka juga dikenal sebagai raja Piala FA.

Sayang, di Piala Liga sampai sekarang Arsenal masih kesulitan memenangkan gelar domestik Inggris tersebut.

Baru Berapa Kali Juara Piala Liga? 

Berdasarkan dari situs transfermarkt, Arsenal baru mencatatkan dua kali juara di Piala Liga. Pertama kali dimenangkan pada musim 1986/1987 dan yang kedua musim 1992/1993.

Arsenal sejatinya bukannya mengabaikan Piala Liga. Buktinya, sudah empat kali menembus final diluar mereka menjadi juara.

Terakhir ke final pada musim 2017/2018. Pada saat itu, Arsenal gagal menangkan Piala Liga usai dikalahkan Manchester City dengan skor 3-0. Sedangkan catatan terbaik terakhir pada musim 2021/2022 di mana mencapai semifinal dan kalah dari Liverpool.

Ini Klub yang Paling Banyak Raih Trofi 

Sementara di situs transfermarkt mencatakan Liverpool adalah tim yang paling banyakmenangkan trofi Piala Liga.

Tercatat Liverpool memenangkan 9 gelar Piala Liga, sedangkan tim kedua ada Manchester City dengan tirehan 8 gelar, ketiga ditempati oleh Manchester United dengan mengoleksi 6 trofi dan keempat ada Chelsea dengan 5 gelar juara.

Di sisi lain, Arsenal kalah dalam menangkan gelar Piala Liga dari Tottenham Hotspur. Rival badinya di London Utara sudah juara 4 kali.

Lawan Arsenal di Putaran Ketiga

Pada musim sebelumnya, langkah Arsenal terhenti di putaran ketiga Piala Liga kontra Brighton. Namun kini mereka akan hadapi Brentford, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Duel kedua tim berlangsung di Gtech Community Stadium. Menarik dinantikan apakah Arsenal bakal seriusi Piala Liga 2023/24 atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!