Atletico di Derby Madrid, Minggu Lalu Kalah 5-3, Tadi Pagi Menang 4-2

Gila Bola – Atletico menganut prinsip balaskan dendam selagi masih hangat. Minggu lalu mereka disingkirkan Real Madrid dengan skor 5-3 pada semifinal Supercopa de Espana, tadi pagi berbalik menyingkirkan rival satu kotanya itu dengan skor 4-2!

Derby Madrid memang tidak pernah mengecewakan! Drama delapan gol terjadi saat pasukan Carlo Ancelotti menyingkirkan skuad Diego Simeone pada semifinal Piala Super Spanyol di Arab Saudi, 11 Januari 2024. Namun hanya dalam waktu delapan hari setelahnya, drama enam gol terjadi saat Los Colchoneros berbalik mengungguli tim putih.

Gol Samuel Lino berhasil disamakan oleh gol bunuh diri Jan Oblak. Lalu gol Alvaro Morata pada babak kedua seolah-olah akan memberi kemenangan bagi Los Indios, sebelum Joselu membiarkan kepalanya sakit setelah menyundul crossing Jude Bellingham, dan memaksakan extra time.

Datanglah Antoine Griezmann pada menit ke-100, mencetak gol dari jarak dekat dan sudut yang sangat sempit, mencongkel bola dengan kaki kirinya ke tiang jauh Andriy Lunin.

Pemain 23 tahun Rodrigo Riquelme kemudian melesakkan gol keempat yang memastikan kemenangan tuan rumah, sekaligus menyingkirkan rival sekotanya itu.

Griezmann Dapatkan Kembali Status Pahlawan Atletico

Sang penyerang Perancis berusia 32 tahun ini pernah dijuluki pengkhianat Atletico dan memperoleh ancaman pembunuhan saat ia melakukan transfer ke Barcelona pada tahun 2019.

Pendukung garis keras Los Indios tertawa melihat ia gagal mencapai status pemain utama di Camp Nou dan dipinjamkan kembali ke Metropolitano sejak 2021.

Ia berusaha keras untuk mendapatkan kembali kepercayaan para pendukung tim di Metropolitano dan golnya malam ini ke gawang Andriy Lunin dipastikan akan membuat suporter melupakan dosa-dosanya di masa lampau.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ia mendapatkan bola di sisi kanan lapangan, memasuki kotak penalti dengan pengawalan Vinicius Junior, tapi meninggalkan sang pemain Brasil sebelum mencongkel bola dengan kaki kirinya ke tiang jauh.

Atletico Melaju ke Perempat Final Copa del Rey

Kemenangan atas Los Blancos memastikan Atletico melaju ke perempat final kompetisi untuk musim 2023/24. Selang dua jam sebelumnya Barcelona juga memastikan diri lolos ke delapan besar usai kemenangan 1-3 di kandang Unionistas, tim asal divisi ketiga.

Enam tim lain yang lolos ke perempat final adalah Athletic Bilbao, Celta Vigo, Girona, Mallorca, Real Sociedad, dan Sevilla.

Drawing siapa ketemu siapa di tahap delapan besar akan dilakukan nanti malam (19/1) di markas RFEF di Las Rozas. Seluruhnya merupakan tim asal divisi teratas Spanyol, LaLiga. Tak ada lagi tim divisi kedua atau ketiga yang tersisa.