Griezmann Pulihkan Status Pahlawan Atletico, Singkirkan Los Blancos di Copa del Rey

Gila Bola – Antoine Griezmann pernah dijuluki pengkhianat usai transfernya ke Barcelona, tapi golnya tadi pagi ke gawang Andriy Lunin yang menyingkirkan Real Madrid, dipastikan memulihkan statusnya sebagai pahlawan Los Colchoneros.

Hanya dalam waktu satu pekan setelah dikalahkan skuad Carlo Ancelotti 5-3 di ajang semifinal Piala Super Spanyol, pasukan Diego Simeone bangkit dan membalaskan dendam dalam drama lima gol yang tidak kalah menariknya. Kali ini terjadi pada tahap 16 besar Copa del Rey 2023/24.

Samuel Lino membuka skor jelang akhir babak pertama, tapi sebuah tendangan bebas Luka Modric dipantulkan oleh tangan Jan Oblak ke gawangnya sendiri sehingga skor sama kuat 1-1 saat turun minum laga di Stadion Metropolitano di kota Madrid.

Alvaro Morata mencetak gol kedua yang diikuti dengan perayaan luar biasa dan kartu kuning, namun pertandingan masih jauh dari usai. Terbukti pemain pengganti Joselu mencetak gol hanya dalam waktu semenit sejak masuk.

Griezmann Cetak Gol Dari Sudut Sempit

Skor sama kuat 2-2 memaksa laga dilanjutkan ke periode extra time dan pada menit ke-100 Griezmann meliuk-liuk di sudut kanan kotak penalti tim putih, sebelum melepaskan serangan dari sudut yang sangat sempit. Skor 3-2!

Anda lihat sendirilah pada foto di atas, bagaimana sang penyerang Perancis berhasil meninggalkan pengawalan Vinicius Junior untuk melesakkan gol dari sudut sempit gawang Andriy Lunin itu.

Dan ketika kita mengira bahwa itu akan menjadi gol terakhir Atletico, datanglah gol keempat tuan rumah dari Rodrigo Riquelme, satu menit jelang bubaran extra time, atau menit 119.

Penyelamatan Andriy Lunin Jadi Awal Dari Gol Joselu

Joselu selang satu menit sejak masuk ke lapangan mencetak gol yang menyamakan kedudukan dan memaksa laga 16 besar Copa del Rey itu dilanjutkan ke extra time.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Memasuki menit 80 Los Blancos masih tertinggal satu gol di Metropolitano di kota Madrid. Carlo Ancelotti memutuskan untuk memasukkan Joselu guna menggantikan Rodrygo.

Itu terbukti menjadi keputusan yang tepat. Sang pemain pinjaman menyamakan skor 2-2 dan laga 16 besar Copa del Rey tersebut harus dilanjutkan ke extra time.

Kamu yang memiliki kemewahan untuk melihat adegan gol Joselu, silakan cek. Gol itu berawal dari sebuah serangan Atletico yang berhasil diblok oleh kiper Andriy Lunin.

Bola dengan cepat dialirkan ke depan dan sampai ke Jude Bellingham di sisi kiri kotak penalti lawan, yang mengoper ke sisi lain dan di sana Joselu mengorbankan kepalanya, menanduk bola sembari menjatuhkan diri, ke sudut kanan gawang Jan Oblak. Tak terjangkau!

Itulah gol yang sangat hebat dari sang pemain pinjaman asal Espanyol, yang mencium crest lambang klub di jerseynya, sebuah pesan agar ia segera dibuat permanen di Bernabeu.