Austria vs Belgia Pertarungan Dua Timnas yang Sangat Produktif di Grup F

Gila Bola – Tahukah kamu, pertarungan Austria vs Belgia nanti malam merupakan duel dua tim yang sangat produktif. Sebuah kesalahan kecil dari salah satu pihak akan menentukan hasil akhir di Ernst Happel Stadion di kota Wina.

BACA: Hasil Austria vs Belgia Skor 2-3

Belgia menang 5-0 terakhir kali atas Estonia, sebuah negara di kawasan Baltic, setelah sebelumnya menang di kandang lawan di Tallinn dengan skor 0-3. Dari total delapan gol kontra Estonia itu, empat dilesakkan oleh Romelu Lukaku.

Sementara itu Austria tidak memiliki skor yang fenomenal, tetapi secara teratur menang dengan skor cukup besar, yakni atas Azerbaijan 4-1 pada matchday pertama, menang dua kali dengan selisih dua gol atas Swedia 2-0 di Wina dan 1-3 di Solna.

Lukaku Top Skor Dengan Delapan Gol

Sang pemain Chelsea yang tengah dipinjamkan ke AS Roma itu juga melesakkan tiga gol pada matchday pertama atas Swedia, selain satu gol dalam hasil imbang 1-1 melawan tamunya Austria.

Lukaku dengan demikian menjadi top skor Grup F dan juga top skor kualifikasi Euro 2024 ini dengan koleksi delapan gol, sekaligus pencetak gol terbanyak negaranya sejauh ini.

Lukaku masih mungkin terkejar dengan pesaing terdekatnya di seantero kualifikasi Piala Eropa saat ini adalah Rasmus Hojlund dari timnas Denmark. Sang pemain Manchester United itu memiliki enam gol atas namanya.

Juga memiliki enam gol adalah rekan satu timnya Scott McTominay yang membela jersey Skotlandia.

Di bawah mereka dengan koleksi lima gol masing-masing adalah Harry Kane Inggris, Cristiano Ronaldo Portugal dan Zeki Amdouni Swiss.

Peluang Austria dan Belgia Nanti Malam

Baik Austria maupun Belgia sama-sama memimpin Grup F dengan nilai 13, sebagai hasil dari empat kemenangan dan satu hasil imbang. Kedua tim sama-sama belum terkalahkan.

Kekalahan pertama dari Belgia mungkin akan terjadi nanti malam di Ernst Happel Stadion setelah tuan rumah membanggakan rekor tidak terkalahkan dari tiga laga kandangnya di Grup F.

Tetapi dengan Lukaku memimpin lini depan De Rode Duivels, usaha menang atas pasukan Domenico Tedesco itu tidak akan mudah. Seperti terlihat dari pertemuan terakhir kedua tim yang usai 1-1, hasil akhir ditentukan oleh sebuah kesalahan kecil saja.

Orel Mangala, sang gelandang Nottingham Forest, merentangkan kakinya untuk menghalangi bola kiriman lawan tapi malah mengecoh kiper Thibaut Courtois dan membuat bola bersarang di gawangnya sendiri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!