Barcelona Difavoritkan Carlo Ancelotti Juara Liga Champions Musim Ini

Gila BolaBarcelona secara mengejutkan difavoritkan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini.

Dalam sebuah wawancara dengan media Italia, Gazzetta Di Parma, Ancelotti mengakui Robert Lewandowski dan kawan-kawan sebagai salah satu tim favorit yang bisa memenangkan gelar juara Liga Champions musim ini.

Barcelona tak tunjukkan performa terbaik mereka di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir ini. Blaugrana sebelumnya memenangkan kompetisi bergengsi ini pada musim 2014/15, tepat ketika mereka raih treble yang bersejarah.

Namun, sukses di ajang Eropa benar-benar sulit diraih Blaugrana sejak saat itu. Penampilan mereka di ajang Liga Champions bahkan merosot tajam dalam beberapa tahun terakhir.

Barcelona tersingkir di babak perempat final Liga Champions musim 2019/20 lewat sebuah kekalahan memalukan dari Bayern Munchen, dengan skor 8-2. Lalu, setelah itu tim Catalan tersebut tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar di laga melawan PSG, akibat kalah agregat 2-5.

Prestasi Barca semakin memburuk setelah itu, karena mereka bahkan tak berhasil lolos di fase grup Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Carlo Ancelotti Anggap Barcelona Salah Satu Favorit Juara

Walau Barca punya catatan yang kurang memuaskan di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir, tampaknya pelatih Real Madrid itu tetap mewaspadai kualitas skuad asuhan Xavi Hernandez itu, dan menyebut tim Catalan tersebut sebagai salah satu favorit juara Liga Champions musim ini.

“Pilihan saya mengenai klub mana yang berpeluang memenangkan Liga Champions? Real Madrid, Barcelona, Manchester City dan Bayern Munchen,” tandas Carlo Ancelotti, seperti dilansir Barca Universal.

Barcelona tunjukkan prestasi gemilang di awal musim 2023/24 ini, dan menjadi salah satu dari sedikit tim yang belum terkalahkan di lima kompetisi liga teratas di Eropa.

Blaugrana juga telah meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan di Liga Champions musim ini, dan berada di posisi yang bagus untuk akhiri kutukan tersingkir di babak penyisihan grup.

Namun, hanya waktu yang akan membuktikan apakah Barcelona bisa menjadi juara Liga Champions musim ini, setelah lama tenggelam di kompetisi ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!