Barcelona 2 Menit 18 Detik Sudah Gol, Langsung Terlihat Gunanya Bek Baru Tottenham

Gila Bola – Sudah lihat belum gol Robert Lewandowski tadi malam? Dan pra-assist yang diberikan Oriol Romeu, pemain anyar yang baru direkrut dari Girona. Di sinilah terlihat kecerdasan pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mendatangkan bek baru asal Wolfsburg.

Di sisi kanan lapangan Romeu memberi umpan terobosan ke arah Raphinha, yang unggul sepersekian detik dalam mengejar bola, membawanya ke dalam kotak, berhenti sejenak guna mengambil ancang-ancang dan mengirim assist ke arah Lewandowski.

Si pemain Polandia tidak berbuat kesalahan, melepaskan sepakan keras yang menaklukkan kiper Guglielmo Vicario. Skor 1-0 saat pertandingan baru memasuki dua menit lebih 18 detik.

Skor itu kemudian disamakan 1-1 setelah Oliver Skipp menyamakan kedudukan menit 24 dan tim kota London tersebut berbalik unggul 1-2 setelah gol kedua datang dari pemain yang sama, dengan bantuan assist dari Ivan Perisic.

Kecepatan Raphinha, Kerjaan Mudah Bagi Micky van de Ven 

Sayang sekali bek tengah anyar Micky van de Ven belum dimainkan. Ia sudah tercatat secara resmi sebagai bagian dari skuad Tottenham Hotspur untuk musim anyar 2023/24, tetapi pelatih Ange Postecoglou memilih mengistirahatkan sang bek tengah itu demi laga perdana Liga Inggris dalam waktu empat hari lagi.

Kecepatan lari Raphinha akan merupakan pekerjaan mudah bagi bekas bek tengah Wolfsburg itu. Sebuah video yang viral saat ini memperlihatkan pemain 22 tahun itu berlari hampir sepanjang lapangan bola untuk mencegah serangan balik yang mengancam gawangnya.

Adegan itu merupakan menit-menit terakhir pertandingan German Cup pada bulan Januari 2023 melawan Union Berlin. Dengan tim ibukota Jerman itu unggul 2-1, kiper Pavao Pervan maju sampai ke kotak penalti lawan dan ia mati kutu saat sebuah serangan balik dilakukan tim merah-putih.

Van de Ver hanya butuh 7 detik saja untuk berlari dari kotak penalti Union Berlin ke dalam kotak penaltinya sendiri guna memblok tendangan Jerome Roussillon guna menggagalkan upaya gol lawan.

Dua Gol Balasan Tottenham Datang Dari Oliver Skipp

Spurs untuk sementara berbalik unggul 1-2 atas Barcelona pada pertandingan Joan Gamper Trophy 2023 ini. Dua gol balasan dicetak oleh Oliver Skipp menit 24 dan 36 yang mengancam dominasi Barca untuk turnamen tersebut.

Barca selalu memenangkan trofi ini selama satu dekade terakhir, sejak tahun 2013 sampai 2022, setelah terakhir kalinya ditaklukkan Sampdoria pada 2012.

Sejak saat itu secara berturut-turut mereka mengalahkan Santos, Leon, AS Roma, Sampdoria, Chapecoense, Boca Juniors, Arsenal, Elche, Juventus dan Pumas Unam.

Laga pembuka musim 2023/24 ini diselenggarakan di sebuah stadion netral, Estadio Olímpico di kota Barcelona. Stadion berjarak sekitar 7 kilometer jauhnya dari Camp Nou ini akan menjadi kandang baru Blaugrana selama musim 2023/24 saat kandang mereka sendiri menjalani renovasi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!