Barcelona Dikalahkan Arsenal, Ilkay Gundogan Akui Harusnya Bisa Bermain Lebih Baik

Gila Bola – Barcelona tak lakoni tur pramusim mereka di Amerika Serikat dengan menyenangkan. Setelah batal bermain melawan Juventus karena terserang wabah, Barca kalah 3-5 dari Arsenal di laga persahabatan Kamis (27/7) pagi ini.

Tiga bintang Barcelona, yakni Robert Lewandowski, Raphinha dan Ferran Torres sebenarnya berhasil mencetak gol untuk tim Catalan itu. Namun gawang Marc-Andre ter Stegen kebobolan lebih banyak gol, yakni brace Leandro Trossard, Bukayo Saka, Kai Havertz, dan Fabio Vieira.

Walaupun kalah, Xavi Hernandez ungkapkan banyak hal positif dari pertemuan skuadnya dengan Arsenal. Selain itu, suporter juga bisa menyaksikan permainan dua rekrutan baru Barca – Ilkay Gundogan dan Oriol Romeu – membela tim Catalan itu untuk pertama kalinya.

Dua gelandang tersebut tunjukkan penampilan gemilang dalam laga yang digelar di Los Angeles tersebut, ini mengingat laga tersebut merupakan laga pertama mereka dengan tim barunya.

Usai pertandingan, Gundogan angkat bicara mengenai penampilan dan hasil yang diraih tim barunya di laga perdananya tersebut.

“Saya harus beradaptasi dengan rekan-rekan baru saya, dan begitu juga mereka kepada saya,” tandas pemain internasional Jerman tersebut kepada Sport, seperti dilansir Barca Universal.

Ilkay Gundogan Akui Debutnya di Barca Sangat Istimewa Walau Kalah

Namun, Gundogan mengaku debutnya dengan Barca terasa ‘sangat istimewa’, meskipun ia mengakui ada banyak ruang yang harus diperbaiki di masa datang.

“Saya sangat senang. Tentu saya, kami harusnya bisa bermain lebih baik, tapi saya pikir kami hadapi lawan yang bagus. Kami bisa melakukannya lebih baik, kami lakukan beberapa kesalahan yang tak perlu, tapi ini pertandingan persahabatan yang pertama dalam tur pramusim ini,” tambahnya.

Selain Gundogan, Romeu – pemain baru Barca lainnya di musim panas ini, juga bermain melawan Arsenal di 45 menit pertama.

Romeu Tak Kenakan Nomor yang Ditinggalkan Busquets di Barcelona

“Ada banyak hal bagus dan ada pula yang harus diperbaiki, tapi saya senang bermain selama 45 menit, bisa masuk ke dalam ritme permainan dan merasa nyaman, saya juga bisa mengenal rekan-rekan satu tim saya dan mulai dapatkan ide pelatih,” ujar pemain 31 tahun ini.

Di laga pramusim ini, Romeu memilih untuk kenakan jersey bernomor punggung 18, dan bukannya memiliki jersey nomor lima yang ditinggalkan Sergio Busquets. Ia mengaku, selama ini memang tak pernah kenakan jersey nomor lima.

“Saya tidak masalah kenakan nomor 18 atau nomor lima, itu tidak berdampak apapun walau itu adalah nomor Busi (Busquets),” tegas Romeu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!