Declan Rice Menghilang di Laga Arsenal vs Barcelona, Ini Penjelasan Mikel Arteta

Gila Bola – Tidak ada nama Declan Rice di starting line-up melawan Barcelona. Begitu juga di bangku cadangan Arsenal dan Mikel Arteta menjelaskan mengapa sang pemain tak tampil.

Arsenal boleh meraih kemenangan dengan skor 5-3 menghadapi Barcelona di laga pramusim, Kamis (27/7). Namun di pertandingan ini, klub papan atas Liga Inggris tanpa diperkuat pemain termahalnya Rice.

Akibatnya, muncul sejumlah spekulasi dengan tak bermainnya Declan Rice di laga persahabatan big match tersebut. Ada yang menilai absennya sang pemain untuk menghindari tekanan ke sang gelandang jika The Gunners menelan kekalahan dari Barcelona. Pasalnya, ia didatangkan sebesar 105 juta pounds atau setara Rp 2 triliun.

Sementara di laga sebelumnya, kekalahan Arsenal dari Manchester United nama Declan Rice pun mendapatkan sorotan. Namun Mikel Arteta tegaskan jika sang pemain mengalami cedera di sesi latihan menjelang hadapi Barcelona.

Komentar Mikel Arteta 

Ditanya tentang absennya Declan Rice kontra Barcelona, Mikel Arteta mengatakan Declan Rice mengalami cedera yang cukup serius. Sang pelatih menjelaskan ia tak mau mengambil resiko.

Mikel Arteta mengungkapkan Declan Rice merasa tidak nyaman untuk berlatih kemarin dan hari ini. Maka dari itu, ia tak memainkannya di laga kontra Barcelona.

Sementara Arteta juga menjelaskan mengapa Oleksandr Zinchenko belum bisa bermain untuk klub Liga Inggris asal London Utara. Pasalnya, mengalami cedera otot lagi. Namun, ia pastikan sang pemain akan kembali dalam waktu dekat, tetapi ia menyayangkan tak bisa ikuti pramusim Arsenal.

Mungkin Declan Rice Main di Laga Ini 

Pertandingan melawan Barcelona merupakan laga tur pramusim terakhir Arsenal di 2023. Tentu saja banyak yang menyangkan Declan Rice absen karena cedera.

Namun, Declan Rice berpotensi besar bisa kembali dimainkan Mikel Arteta menghadapi AS Monaco di ajang Emirates Cup. Duel kedua tim berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (3/8) dini hari WIB.

Jika belum juga bisa dimainkan, maka Declan Rice bisa juga melewatkan pertandingan kontra Manchester City di Community Shield. Pasalnya, Mikel Arteta juga tak menjelaskan rinci soal cedera yang dialami oleh bintang baru Arsenal.

Lempar Pujian untuk Leandro Trossard

Selain menjelaskan absennya Declan Rice, Mikel Arteta juga memberikan pujian untuk penampilan Leandro Trossard melawan Barcelona di mana bisa mencetak 2 gol.

Mikel Arteta menyebutkan Leandro Trossard salah satu pemain yang dalam kondisi bagus di pramusim. Ia pun meyakini serbabisa pemain sepak bola asal Belgia bisa membantu Arsenal di Liga Inggris dan ajang lain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!