Barcelona Dipastikan Tanpa Joao Cancelo di Semifinal Piala Super Spanyol

Gila BolaBarcelona dipastikan tanpa Joao Cancelo di semifinal Piala Super Spanyol melawan Osasuna, Jumat (12/1) dini hari, karena masih dibekap cedera.

Dalam waktu hanya sekitar 12 jam lagi, Ronald Araujo dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Osasuna di semifinal kedua Piala Super Spanyol musim 2023/24. Satu tempat di babak final sudah menunggu siapa juara di laga ini, di mana mereka akan bertemu Real Madrid yang kalahkan Atletico Madrid, 5-3.

Jelang pertandingan ini, Barca mendapat dorongan besar dengan berangsur pulihnya kondisi Pedri yang saat ini bahkan sudah bergabung kembali dalam sesi latihan tim dan berpeluang untuk bermain melawan skuad asuhan Jagoba Arrasate tersebut.

Namun, hal sama tak terjadi pada rekan satu timnya yang saat ini cedera, Joao Cancelo. Pemain internasional Portugal itu masuk dalam daftar skuad Barca di Piala Super Spanyol, meskipun ia cedera dan ikut terbang ke Arab Saudi – seperti halnya Pedri. Terkait hal ini, Xavi berharap Cancelo bisa pulih dan bermain beberapa saat di ajang ini.

Namun, seperti dilansir AS, Cancelo kini sudah dipastikan absen dalam laga melawan Osasuna dini hari nanti.

Peluang Bermain Cancelo Jika Barcelona ke Final pun Sangat Kecil

Menurut laporan tersebut, bek kanan berusia 29 tahun itu memang sudah lakukan latihan individu dalam latihan hari ini, tetapi dia belum siap untuk bermain di laga melawan Osasuna.

Namun jika Barcelona menang dan berhasil melaju ke final, kondisi Cancelo pun masih harus dicermati lagi, apakah ia bisa terlibat di pertandingan itu.

Diungkapkan Barca Universal, Xavi mengakui kondisi yang dialami Cancelo saat ini cukup rumit. Hingga akhirnya diputuskan, pemain yang dipinjam Barca dari Manchester City tak akan siap untuk kembali ke lapangan tepat waktu, sebelum laga melawan Osasuna. Cancelo bahkan berpeluang absen di final Piala Super Spanyol, jika Barca berhasil melaju.

Racikan Lini Belakang Barcelona Bikin Penasaran

Kini, akan sangat menarik untuk menyaksikan bagaimana Xavi akan meramu lini belakang skuadnya di laga ini, dengan tak tersedianya Cancelo.

Sebelumnya diberitakan, Barca harus menyaksikan Cancelo alami cedera lutut saat mereka menang 2-1 di kandang Las Palmas pekan lalu.

Di pertandingan tersebut, gol Ilkay Gundogan dari titik putih menjadi penentu kemenangan Barca, setelah Ferran Torres berhasil samakan kedudukan di menit ke-55. Sedangkan Las Palmas, unggul lebih dulu berkat gol mantan pemain Barca, Munir El-Haddadi, di menit ke-12. Sayangnya, Barca harus membayar mahal kemenangan ini, karena mereka kehilangan Cancelo.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!