Barcelona Lepas 12 Pemain di Jeda Internasional, Termasuk Wonderkid 16 Tahun

Gila Bola – Barcelona lepas 12 pemain di jeda internasional bulan ini, termasuk bintang 16 tahun Lamine Yamal yang akan membela Timnas Spanyol.

Dengan musim baru La Liga yang sudah berjalan satu bulan, seluruh tim akan mendapat waktu rehat sejenak dengan berlangsungnya jeda internasional di bulan September ini.

Menjelang jeda, Barcelona amankan kemenangan 2-1 atas Osasuna pada Senin (4/9) dini hari, yang membawa mereka ke peringkat tiga La Liga – hanya dua poin di belakang rival abadi mereka yang berada di puncak klasemen, Real Madrid.

Banyak tim di Eropa yang akan bertarung di Kualifikasi Euro 2024 pekan depan, sementara tim-tim di Amerika Selatan akan disibukkan dengan Kualifikasi Piala Dunia dan tim-tim lainnya menggelar laga persahabatan.

Dan, sebanyak 12 pemain Barcelona telah dipanggil untuk mewakili tim nasional mereka masing-masing selama jeda kali ini.

Lamine Yamal Mengukir Sejarah

Dimulai dengan Timnas Spanyol, tiga pemain Barcelona telah mendapat panggilan dari pelatih Luis de la Fuente untuk terlibat dalam laga melawan Siprus dan Georgia.

Seleksi Timnas Spanyol ini menyoroti dipanggilnya wonderkid berusia 16 tahun, Lamine Yamal, yang untuk pertama kalinya mendapat panggilan dari La Liga dan berpeluang menjadi pemain termuda yang pernah mewakili sebuah tim nasional jika dia memulai debutnya.

Terlepas dari Yamal, ada pula Gavi dan Alejandro Balde yang juga menjadi bagian dari skuad Timnas Spanyol, yang sayangnya tak ada tempat bagi Ferran Torres. Sementara Pedri, pemain itu harus menepi karena cedera.

Sembilan Pemain Barcelona Lainnya yang juga Dipanggil ke Tim Nasional

Daftar ini termasuk Marc-Andre ter Stegen dan Ilkay Gundogan yang dipanggil memperkuat Timnas Jerman – yang dijadwalkan bertemu Jepang dan Perancis di laga persahabatan.

Sementara – diungkapkan Barca Universal, andalan lini belakang Barcelona, Andreas Christensen, juga akan bermain untuk Denmark di Kualifikasi Euro 2024 melawan San Marino dan Finlandia pekan depan.

Mitra bek tengah Christensen di Barca, Jules Kounde, juga akan berada di Timnas Perancis yang akan bertemu Republik Irlandia di Kualifikasi Euro, sebelum akhirnya bertanding melawan Jerman di laga persahabatan.

Sementara itu, Frenkie de Jong akan menjadi bagian dari skuad asuhan mantan pelatih Barca, Ronald Koeman, di Timnas Belanda. Mereka dijadwalkan bertemu Yunani dan Irlandia di Kualifikasi Euro 2024.

Selain itu, Robert Lewandowski akan memimpin Timnas Polandia di laga melawan Timnas Kepulauan Faroe dan Albania di Kualifikasi Euro.

Adapun dua pemain anyar Barca, Joao Felix dan Joao Cancelo, akan menjadi bagian dari Timnas Portugal pada pekan depan, di mana mereka akan bertemu Slowakia dan Luksembourg pekan depan.

Sementara Raphinha, dia akhirnya juga dipanggil TimnasĀ  Brasil menggantikan VInicius Junior yang cedera

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!