Barcelona Seperti Dejavu, Andreas Christensen Cedera Lagi di Timnas Denmark

Gila Bola – Barcelona seperti dejavu setelah Andreas Christensen ditarik keluar dari Timnas Denmark akibat cedera, jelang dua laga persahabatan melawan Swiss dan Kepulauan Faroe di jeda internasional bulan ini.

Kabar mengenai cedera yang dialami Andreas Christensen itu diungkapkan Timnas Denmark, yang menyatakan bek Barcelona itu harus tinggalkan skuad Danish Dynamite akibat ‘benturan ringan’.

Akibat cedera yang dialami Christensen, pelatih Kasper Hjulmand langsung memasukkan pemain Brondby, Jacob Rasmussen, untuk menggantikan mantan bintang Chelsea tersebut.

Christensen Anderson sebelumnya masuk dalam daftar starting XI Barcelona di laga melawan Atletico, tapi tak dimainkan setelah merasa tidak nyaman di bagian kakinya selama pemanasan.

Xavi Hernandez sempat ungkapkan perkembangan kondisi pemain itu usai laga melawan Atletico yang dimenangkan Barca 3-0.

Xavi Sempat Katakan Christensen Tak Cedera

Pelatih 44 tahun itupun akui, Christensen alami masalah yang sama dengan yang pernah dialaminya Xavi saat masih membela Barca sebagai pemain.

“Christensen tak cedera, dia merasa tidak nyaman di bagian achilles-nya, hal sama yang pernah saya alami ketika masih bermain,” ujar Xavi seperti dilansir Barca Blaugranes.

Akibat masalah yang dialaminya bersama Timnas Denmark ini, maka Christensen sekarang bisa beristirahat bersama klubnya hingga akhir bulan ini, saat mereka kembali dijadwalkan bermain dan akan bertemu Las Palmas.

Dejavu, Barcelona juga Alami Situasi yang Mirip Tahun Lalu

Namun, situasi yang dialami Christensen ini seperti dejavu. Pasalnya, di waktu yang hampir bersamaan tahun lalu, Christensen pun alami masalah yang sama bersama Timnas Denmark.

Ketika itu, 24 Maret 2023, Christensen juga cedera satu hari setelah ia membela Denmark di laga melawan Finlandia di fase grup Kualifikasi Euro 2024.

Ketika itu, Christensen ditarik keluar di menit ke-18, dan kondisinya tampak sangat mengkhawatirkan.

Barcelona Gantikan Posisi Christensen dengan Marcos Alonso, Ketika Itu

Setelah lakukan pemeriksaan, ketika, itu, Christensen dinyatakan mengalami patah tulang betis di kaki kirinya dan harus absen selama tiga hingga empat pekan.

Xavi kemudian putuskan untuk menggantikan Christensen dengan Marcos Alonso, tepat ketika Barca harus hadapi Real Madrid di sebuah laga El Clasico pada bulan April 2023.

Alonso menjadi alternatif terbaik Xavi, meskipun ia bukan pemain alamiah di posisi bek tengah. Alonso bahkan berada di depan Eric Garcia, yang akhirnya tak diminati Xavi,  dan kini sedang dipinjamkan ke Girona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!