Barcelona Tandang ke Club America Tanpa Ronald Araujo, Ada Apa?

Gila BolaBarcelona segera terbang ke Dallas usai menang 3-2 atas Almeria di La Liga, dan akan bertemu klub asal Meksiko, Club America, di sebuah laga persahabatan tengah musim ini.

Ini laga persahabatan bukan sembarang laga, loh! Pasalnya, laga ini digelar dengan tujuan agar Blaugrana bisa menambah pundi-pundi pendapatan mereka jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin di bulan Januari.

Tim Catalan itu berharap, mereka akan membawa pulang pemasukan sekitar 5 juta Euro dari laga persahabatan tersebut. Sayangnya, tak akan ada Ronald Araujo dalam pertandingan yang akan digelar pada pukul 09.00 WIB  itu.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sudah merilis daftar skuad yang ikut dalam perjalanan mereka ke Dallas tadi malam. Beberapa pemain muda dari tim yunior dan cadangan juga ikut dipanggil untuk pertandingan ini.

Mengapa Ronald Araujo Tak Ikut Berangkat ke Amerika?

Diungkapkan Sport, Barca telah putuskan untuk tak akan mengambil risiko apapun terkait kondisi Araujo, karena ia sudah berlaga dengan rahang yang patah dalam beberapa pekan terakhir.

Faktanya, pemain internasional Uruguay itu harus jalani beberapa pemeriksaan lanjutan dan berkunjung ke dokter dalam beberapa hari ke depan. Itulah sebabnya, Xavi putuskan untuk tak membawa Araujo dalam laga persahabatan di Amerika kali ini.

Sebelum berlibur, layanan medis klub akan manfaatkan kesempatan ini untuk lakukan pemeriksaan medis kepadanya, dan melihat bagaimana kondisi tulang rahangnya yang patah.

Ronald Araujo Cedera Patah Tulang Pipi

Araujo mengalami patah tulang pipi saat ia bermain di laga melawan Atletico Madrid di La Liga. Sejak itu, ia terus berlatih dan bermain dengan mengenakan masker pelindung wajah.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Mengingat masih adanya serangkaian pertandingan yang akan dilakoni skuad Barca, dengan waktu rehat yang sangat terbatas setelah jeda tengah musim ini, maka penting bagi pemain berusia 24 tahun tersebut untuk mendapat waktu beristirahat sebanyak mungkin agar ia bisa benar-benar pulih 100 persen. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Daftar Skuad Barcelona yang Dibawa Xavi ke Dallas

Sementara itu seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Xavi tak membawa Marc-Andre ter Stegen, Gavi, Pedri, Inigo Martinez dan Marcos Alonso yang semuanya tengah cedera, dan tak akan menjadi bagian dari skuad yang bertanding di Dallas.

Namun, Frenkie de Jong sudah kembali ke skuad Blaugrana setelah ia absen dalam pertandingan melawan Almeria akibat harus jalani sanksi skorsing.

Sementara beberapa pemain muda seperti Pau Prim, Pau Cubarsi, Angel Alarcon, Marc Guiu, Unai Hernandez, Hector Fort, Gerard Martin, Mamadou Mbacke dan Mikayil Faye telah dimasukkan Xavi dalam daftar skuadnya di laga persahabatan ini.