Bayern Munchen Tentukan Nasib Julian Nagelsmann dan Timnas Jerman

Gila Bola – Bayern Munchen disebut-sebut punya peranann besar tentukan nasib Julian Nagelsmann dan Timnas Jerman.

Menurut laporan Bild, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) kini tengah serius mempertimbangkan mantan manajer Bayern Munchen itu untuk jadi pelatih tim nasional menggantikan Hansi Flick, karena mereka hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan dua perhelatan akbar sekaligus, yakni Euro 2024 dan Piala Dunia 2026.

Di samping itu, muncul pula nama Louis van Gaal, Oliver Glasner dan Stefan Kuntz yang sama-sama menjadi opsi pengganti Flick saat ini.

DFB mengaku takjub dengan kinerja Julian Nagelsmann – yang sejauh ini masih ragu-ragu untuk menerima atau menolak tawaran menjadi pelatih Timnas Jerman.

Mantan pelatih Bayern Munchen itu sadar betul, mengasuh tim nasional untuk sebuah turnamen akbar yang digelar di kandang sendiri kemungkinan akan menjadi kesempatan yang datang sekali seumur hidup.

Ini Masalah yang Dihadapi DFB Terkait Julian Nagelsmann

Rencananya, DFB akan berikan Nagelsmann kontrak hingga Piala Dunia 2026. Jika akhirnya dia menolak tawaran tersebut, maka salah satu dari Louis van Gaal, Oliver Glasner dan Stefan Kuntz bisa mengambil alih kesempatan ini.

Menurut laporan kicker, seperti yang dilansir Bavarian Football Works, gaji Nagelsmann sekarang inilah yang menjadi masalah dan Bayern Munchen belum siap atau tak mau menerima perbedaannya dengan DFB.

Pembicaraan awal antara DFB dan Nagelsmann sudah dilakukan, tapi pelatih itu tetap terlihat ragu-ragu. Selisih antara tawaran DFB yang sebesar 4 juta Euro – sekitar 66 miliar Rupiah per tahun dan gaji Nagelsmann di Bayern yang mencapai 7 juta Euro – sekitar 115 miliar Rupiah per tahun, adalah masalahnya.

Bayern Munchen Tak Ingin Beri Nagelsmann Pesangon

Perwakilan Nagelsmann tengah jajaki kemungkinan adanya tambahan pesangon untuk pelatih 36 tahun itu, tapi Bayern menutup pintu terkait hal itu.

Para petinggi Bayern tak siap untuk bayarkan dana tambahan kepada Nagelsmann – meskipun mencapai kesepakatan kontrak dalam hal ini tergantung pada DFB dan bukan lagi urusan klub.

Sebelumnya diberitakan, Louis van Gaal tampaknya menjadi pelatih asing yang berambisi membidani Jerman jelang Euro 2024. Pelatih asal Belanda itu sempat mengaku tak menutup kemungkinan dirinya jadi pengganti Flick.

Louis van Gaal Paling Ambisi Melatih Jerman

Louis van Gaal yang juga mantan pengasuh Bayern Munchen itu masuk dalam daftar pelatih yang disebut-sebut bisa menukangi Jerman usai kepergian Flick.

Jerman memang lakoni perjalanan yang mengerikan di Piala Dunia Qatar, laga-laga Uefa Nations League dan pertandingan persahabatan yang telah memicu kekhawatiran besar, yang kemudian memunculkan pertanyaan apakah Hansi Flick masih punya waktu untuk mengasuh Die Mannschaft.

Dengan waktu kurang dari satu tahun jelang Jerman menjadi tuan rumah Euro 2024, segalanya harus berubah menjadi lebih baik, dan dalam waktu yang singkat. Apalagi, Die Mannschaft hanya catatkan empat kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi; sebuah perjalanan buruk bagi tim yang pernah menjadi juara Piala Dunia 2014.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!