Belum Terkalahkan, Girona Panaskan Persaingan Empat Besar La Liga

Gila BolaGirona start bagus sejauh ini. Tim berjuluk Blanquivermells kembali melanjutkan tren positifnya di Liga Spanyol 2023/24.

Teranyar, Girona berhasil mengalahkan Granada di lanjutan Liga Spanyol pada hari Selasa (19/9) dini hari WIB. Bermain di Stadion Los Carmenes, mereka berhasil menang dengan skor 2-4 di laga tandang.

Berkat kemenangan atas Granada, Girona sekarang berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dan mengemas 13 poin. Angka ini sama seperti Barcelona di posisi kedua. Kemudian dengan Real Madrid memiliki perbedaan dua poin.

Bahkan kemenangan yang diraih atas Granada membuat Girona juga memecahkan rekor, karena mampu meraih empat kemenangan beruntun. Meski masih awal musim, tetapi tim berjuluk Blanquivermells perlu diwaspadai. Pasalnya bisa memanaskan persaingan empat besar Liga Spanyol. Bukan tak mungkin, mereka akan dapat jatah tiket Eropa jika terus bermain konsisten.

Komentari Kemenangan Lawan Granda 

Setelah Girona menang atas Granada dalam konferensi persnya, Michel mengatakan kemenangan yang diraih karena kelebihan timnya dan bukan karena kurang bagusnya tuan rumah.

Meski memiliki awal musim Liga Spanyol yang bagus, tetapi Michel mendorong agar para pemain Girona tidak cepat puas. Ia ingin timnya terus bekerja keras hingga bisa bersaing di papan atas musim ini.

Sekedar informasi, Girona nyaris mendapatkan hasil imbang karena usai unggul tiga gol dibabak pertama kubu Granada mampu mengejar dua gol di babak kedua. Beruntung gol Yan Couto menit ke-89 memastikan Blanquivermells meraih tiga poin dipekan keempat Liga Spanyol.

Punya Persiapan yang Bagus 

Dibalik moncerya penampilan Girona hingga pekan kelima Liga Spanyol ternyata mereka memang mempunyai persiapan yang bagus selama pramusim.

Tercatat pasukan Michel telah melakoni enam pertandingan persahabatan. Menariknya, merekacuma kalah sekali melawan Napoli lewat adu penalti usai Girona mampu bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Bahkan melawan Lazio, Girona berhasil menang. Berjumpa tim besar di pramusim membuat mereka juga berhasil kalahkan Sevilla di pekan ketiga Liga Spanyol 2023/24.

Laga Girona Selanjutnya 

Setelah menang atas Granada, Girona akan menghadapi Mallorca di Stadion Montilivi pada hari Sabtu (23/9) dini hari WIB.

Menarik dinantikan apakah Girona yang diperkuat oleh Daley Blind kembali melanjutkan tren positifnya atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!