Pep Guardiola Berbagi Kenangan Menarik Tentang Diego Maradona dan Red Star Belgrade

Gila BolaPep Guardiola memiliki keyakinan bahwa Manchester City akan menghadapi Red Star Belgrade dengan gaya permainan yang agresif ketika mereka memulai perjuangan untuk mempertahankan gelar Liga Champions.

Musim baru babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 dimulai malam ini dengan juara bertahan telah dimasukkan ke dalam Grup G bersama RB Leipzig, Red Star Belgrade, dan BSC Young Boys.

Di musim lalu, Manchester City akhirnya memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka dalam sejarah usai mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 dan sekarang mereka akan memulai upaya mempertahankan gelar mereka di kandang melawan wakil Serbia.

Sekarang, dalam konferensi pers pra pertandingan yang diberitakan dari situs resmi klub, Pep Guardiola mengingat momen bersejarah ketika Diego Maradona mencetak gol spektakuler melawan Red Star Belgrade, yang terus menjadi kenangan indah dalam karir sepak bola.

Dia mengatakan, “Saya ingat Red Star. Saya ingat ketika saya masih kecil, Maradona bermain di sana dan membuat gol ketika dia menendang bola melewati kiper. Saya ingat itu segar dalam ingatan saya dan skuad yang luar biasa.”

Dia juga memuji budaya dan mentalitas para pemain Serbia dan Montenegro serta atlet-atlet berprestasi dari kawasan tersebut. Dia melihat mereka sebagai pesaing yang kuat dan mengagumi komitmen mereka terhadap olahraga.

Pep Guardiola kemudian menjelaskan gaya permainan Red Star Belgrade yang dianggapnya agresif. Mereka sering tidak bertahan satu lawan satu dan memiliki kecepatan dalam transisi

Dia juga mencatat bahwa mereka cenderung mengadopsi formasi 5-3-2 atau 5-2-3 ketika menyerang. Bos Catalan juga berbicara tentang pelatih Red Star, Bakhar, yang menurutnya telah menunjukkan keberanian dalam menghadapi tim-tim besar seperti Juventus, Benfica, dan PSG dengan Maccabi Haifa sebelumnya.

Pep Guardiola juga mengungkapkan bahwa beberapa pemain penting akan absen dalam pertandingan pembuka grup Liga Champions melawan Red Star Belgrade di Etihad tersebut.

Jack Grealish, Mateo Kovacic, dan John Stones semuanya akan absen. Grealish telah absen dalam dua pertandingan terakhir, Stones tidak tampil dalam enam pertandingan terakhir, dan Kovacic juga absen dalam pertandingan internasionalnya bersama timnas Kroasia.

Pep Guardiola mengatakan bahwa mereka mungkin akan lebih baik untuk pertandingan berikutnya, dan dia berharap mereka bisa segera kembali karena Manchester City saat ini memiliki skuad yang tidak terlalu gemuk. Dia menyoroti pentingnya pemain-pemain tersebut dalam timnya.

Dengan semua persiapan dan pemain yang absen, pertandingan pembuka grup Liga Champions antara Manchester City dan Red Star Belgrade diprediksi akan menjadi pertandingan yang menarik dan menantang bagi kedua tim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!