Dari Antarkan Frosinone Promosi, Fabio Grosso Kini Coba Selamatkan Lyon

Gila Bola Lyon Resmi menunjuk Fabio Grosso untuk menggantikan Laurent Blanc di kursi pelatih. Eks pelatih Frosinone sangat bersemangat memimpin tim berjuluk Les Gones.

Fabio Grosso mulai melatih Lyon sejak Senin (18/9) waktu setempat. Klub Liga Perancis memberikan kontrak sampai Juni 2024 mendatang. Artinya, ia baru diberikan kontrak jangka pendek dulu.

Pergantian pelatih yang dilakukan menyusul jebloknya penampilan Lyon di Liga Perancis 2023/24. Sebelumnya, di bawah asuhan Lauent Blanc dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni tanpa kemenangan.

Akibatnya, Lyon sekarang harus merasakan zona merah alias tiga terbawah Liga Perancis. Beberapa pelatih memang santer diberitakan akan menangani Les Gones, tetapi Lyon lebih memilih memulangkan Fabio Grosso yang sebelumnya pernah berkarier Groupama Stadium sebagai pemain.

Komentar Fabio Grosso 

Dikutip dari tribalfootball, Fabio Grosso mengatakan ia melatih Lyon karena berkat Frosinone. Maka dari itu, pertama ia berterima kasih kepada Frosinone.

Fabio Grosso tak bisa pungkiri dirinya senang bisa kembali ke Lyon. Menurutnya, ada perkembangan dari klub. Tapi sekarang ia tegaskan harus memberikan segalanya. Grosso juga menyebutkan dengan kata-kata saja tidak cukup.

Lebih lanjut, Fabio Grosso juga tegaskan ingin membawa kembali Lyon ke posisi aslinya di papan atas Liga Perancis bukan di zona merah saat ini. Ia juga menyatakan sekarang dirinya ingin mentransfer ilmunya ke pemain. Meski sulit, Grosso sudah mencobanya dan akan terus melakukannya.

Punya Prestasi dengan Frosinone

Pelatih sepakbola asal Italia telah membuktikan dirinya juga bisa menangani sebuah klub. Fabio Grosso musim lalu mampu membawa Frosinone promosi ke Serie A.

Kontraknya habis di akhir musim lalu, tetapi Fabio Grosso yang menangani Frosinone sejak 2021 tak memperpanjang kontraknya. Kini pilihannya bersama Lyon usai sempat nganggur beberapa saat.

Prestasi Fabio Grosso antarkan promosi Frosinone sangat dibutuhkan di Lyon. Artinya, klub Liga Perancis mengharapman tangan dingin Grosso bisa mengeluarkan dari papan bawah klasemen Liga Perancis.

Laga Ini Bisa Jadi Debutnya

Setelah dipercayakan menangani Lyon, kini yang dinantikan dari Fabio Grosso adalah pertandingan debutnya memimpin Les Gones.

Usai bermain imbang melawan Le Havre,Lyon akan menghadapi Brest di pekan keenam Liga Perancis 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Stade Francis Le Ble, Minggu (24/9) dini hari WIB. Akanah dampak instan Fabio Grosso bisa membawa Lyon raih kemenangan pertamanya? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!