Rekrut Kembali Jadon Sancho di Bursa Januari? Ini Keputusan Borussia Dortmund

Gila Bola – Borussia Dortmund perjelas sikap mereka terkait kabar akan kembalinya pemain Manchester United, Jadon Sancho, ke Signal Iduna Park di bursa transfer musim dingin.

Borussia Dortmund tegaskan, mereka tak punya rencana untuk memburu tanda tangan mantan winger-nya, Jadon Sancho, pada awal tahun depan. Demikian diungkapkan SportBILD.

Pemain internasional Inggris itu belum lama ini diganjar skorsing oleh klubnya setelah ia marah mendengar komentar sang pelatih, Erik ten Hag, terhadap dirinya, usai Manchester United dikalahkan Arsenal di Liga Premier.

Akibatnya, Jadon Sancho sekarang harus berlatih secara terpisah dari rekan-rekan satu timnya. Sejumlah laporan bahkan mengklaim, Jadon Sancho tak akan masuk lagi dalam rencana Ten Hag di musim ini, sampai ia bersedia meminta maaf.

Situasi itulah yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa Jadon Sancho bisa hengkang dari United di bulan Januari, dan kembali ke Borussia Dortmund. Namun, SportBILD memberitakan, BVB sudah mengklarifikasi bahwa mereka tak ingin Sancho kembali.

Borussia Dortmund menyatakan, pemain berusia 23 tahun itu ‘bukan apa-apa’ bagi Die Borussen saat ini, dan sudah sewajarnya jika Sancho punya opsi lain saat bursa transfer musim dingin dibuka di bulan Januari.

Jadon Sancho Masih Punya Kesempatan Perbaiki Karirnya di United

Sancho dikenal sebagai pemain yang fenomenal selama ia berkarir di Jerman bersama Dortmund. Mantan pemain akademi Manchester City ini sukses mencetak 50 gol dan 64 assist hanya dalam 137 penampilannya di semua kompetisi.

Sejak ia pindah ke Old Trafford, dia sudah bermain di bawah bayang-bayangnya. Hasilnya, Sancho hanya bukukan 12 gol dan enam assist dalam 82 penampilannya untuk United di bawah beberapa manajer berbeda.

Ten Hag belum lama ini mencoret nama Sancho dari skuadnya setelah pelatih asal Belanda itu kecewa dengan intensitas Sancho dalam latihan.

Jadon Sancho Hanya Perlu Minta Maaf

Keputusan sang pelatih tentu saja bisa dibenarkan, tapi tak ada satupun yang menduga bahwa Sancho bisa mengkritik Ten Hag secara terbuka. Akibatnya, Sancho harus menyingkir dari latihan skuad utama MU.

Apalagi, ia terus menolak meminta maaf kepada Ten Hag. Hal ini yang menjadi alasan utama di balik skorsing yang harus dijalaninya saat ini.

Tentu saja, diungkapkan Manutdnews.com, Sancho masih punya kesempatan untuk memperbaiki situasinya di Old Trafford. Dia hanya harus segera meminta maaf atas kesalahannnya, atau siap menerima risiko dijual pada bulan Januari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!