Manchester City vs Red Star Belgrade, Pep Guardiola Waspadai Racikan Pelatih Israel

Gila BolaPep Guardiola dibuat gelisah menjelang laga Manchester City vs Red Star Belgrade. Sang pelatih menilai The Citizens akan dibuat kerepotan dengan permainan agresif Red Star.

Manchester City akan menghadapi Red Star Belgrade di laga pertama Grup G Liga Champions 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (20/9) dini hari WIB.

Di atas kertas, pasukan Pep Guardiola diunggulkan atas Red Star Belgrade. Apalagi Manchester City merupakan juara bertahan Liga Champions. Tiga poin diprediksi akan mudah diraih saat bermain di kandang.

Namun Pep Guardiola menjelang laga Manchester City vs Red Star Belgrade tidak mau meremehkan lawannya. Pelatih asal Spanyol mendesak The Citizens perlu dalam performa terbaik saat menghadapi tim besutan Barak Bakhar.

Red Star Belgrade Bukan Tim SembaranganĀ 

Dalam konferensi pers jelang laga Manchester City vs Red Star Belgrade, Pep Guardiola menggambarkan lawan The Citizens itu sebuah tim sepakbola yang agresif.

Pep Guardiola menyebutkan dalam beberapa momen Red Star Belgrade pintar saat defensif. Ia meminta anak asuhnya harus siap. Pasalnya, Red Star cepat dalam transisi, yang mana punya pemain dengan kecepatan.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan permainan menyerang Red Star Belgrade antara 5-3-2 atau 5-2-3. Menurutnya, Manchester City harus pintar membaca permainan untuk laga ini dan harus tahu apa yang harus dilakukan.

Waspadai Racikan Barak Bakhar

Seperti diketahui, Red Star Belgrade sekarang ditangani oleh Barak Bakhar. Pelatih asal Israel musim lalu menangani Maccabi Haifa dan mereka tergabung di grup berat Liga Champions. Tercatat segrup bersama Juventus, Benfica, dan PSG. Tapi yang menarik adalah sang pelatih bisa berikan kejutan.

Menjelang laga Manchester City vs Red Star Belgrade, Pep Guardiola akui sedikit gelisah dengan kepelatihan Barak Bakhar. Sebab, ketika lawan trio PSG sang pelatih sama sekali tak takut. Pep pun terkesan dengan kepelatihan Bakhar.

Sekedar informasi, selama fase grup kubu Juventus berhasil dikalahkan Maccabi Haifa dengan skor 2-0. Oleh karena itu, Pep Guardiola meyakini Barak Bakhar akan melakukan hal yang sama bersama Red Star saat bersua Manchester City di laga pertama Grup G Liga Champions.

Pertemuan Kedua TimĀ 

Duel Manchester City vs Red Star Belgrade akan menjadi pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, kedua tim belum pernah ketemu.

Menjelang pertandingan, The Citizens belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Sedangkan Red Star Belgrade cuma memetik satu kemenangan dalam tiga laga menjelang hadapi laga pertama fase grup Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!