Bekas Bintang Real Madrid, Arsenal, Valencia, Napoli, Kini Terdampar di Klub-klub Kecil

Gila Bola – Dalam dunia sepak bola, ada banyak pemain yang memiliki karir sangat berwarna. Beberapa di antaranya adalah mantan winger Real Madrid dan Napoli, lalu bekas pemain Leeds United, seorang bintang Arsenal yang sudah berpindah-pindah klub, mantan pemain St Pauli, dan bekas defender Arsenal serta Newcastle.

Jose Callejon adalah pemain asal Spanyol yang pernah bermain untuk Real Madrid dan Napoli. Ia memulai karirnya di tim cadangan Real Madrid, Castilla, sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama pada tahun 2011.

Bersama Real Madrid, ia meraih satu gelar La Liga pada 2012 dan satu Supercopa de España pada tahun yang sama. Kecepatan dan kemampuannya dalam mencetak gol membuatnya menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di lini serang.

Setelah meninggalkan Real Madrid pada tahun 2013, Callejon bergabung dengan Napoli di mana ia mencatatkan penampilan yang mengesankan dan membantu klub itu meraih dua kesuksesan di Coppa Italia pada 2014 dan 2020, serta satu trofi Supercoppa Italiana 2014.

Jose Callejon sempat pindah ke Fiorentina sebelum kini merumput di Granada, klub yang terdegradasi ke Segunda Division di Spanyol.

Pablo Hernandez

Pablo Hernandez adalah pemain asal Spanyol yang terkenal, utamanya sebagai bekas pemain Leeds United. Lahir pada 1985 di Castellon Spanyol, Hernandez memiliki karir yang beragam di berbagai klub, termasuk Getafe, Valencia, Swansea City dan Al-Arabi.

Ia bergabung dengan Leeds United pada tahun 2016, pertama-tama sebagai pemain pinjaman dan kemudian permanen satu musim berikutnya, menjadi pemain kunci dalam perjalanan klub itu menuju promosi ke Premier League pada tahun 2020.

Hernandez dikenal karena kreativitasnya di lapangan dan kemampuannya dalam memberikan assist yang akurat. Lihat di mana Hernandez saat ini? Bermain bagi CD Castellón di divisi ketiga sepak bola Spanyol!

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi adalah mantan bintang Arsenal yang telah berpindah-pindah ke banyak klub. pemain kelahiran 1992 di Bad Hersfeld, Jerman itu adalah seorang bek tangguh yang memiliki pengalaman bermain di level tertinggi di Valencia dan Sampdoria, sebelum pindah ke Liga Inggris.

Ia bergabung dengan Arsenal pada tahun 2016 dan dengan segera terpilih menjadi salah satu pemain utama tim. Mustafi memiliki kemampuan bertahan yang baik dan juga mampu memberikan umpan-umpan panjang yang akurat.

Meskipun ia banyak mendapat kritik untuk beberapa blundernya di atas lapangan, kontribusinya bagi Arsenal tidak bisa diabaikan. Pada tahun 2021, Mustafi memutuskan untuk meninggalkan Arsenal dan mencari tantangan baru di klub lain. Usai setengah musim di Schale 04 yang terdegradasi, ia melakukan transfer ke Levante dan bertahan di klub itu saat mereka terdegradasi ke dividi kedua sepak bola Spanyol.

Jackson Irvine

Salah satu pemain St Pauli di Bundesliga yang berasal dari Australia. Irvine adalah gelandang serba bisa yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang secara baik. Setelah pindah ke St Pauli pada tahun 2017, ia menjadi salah satu pemain kunci dalam tim tersebut. Meskipun tidak banyak dikenal di kalangan publik secara internasional, kontribusi Irvine bagi St Pauli tidak boleh diremehkan.

Mathieu Debuchy

Mathieu Debuchy adalah pemain asal Perancis yang pernah bermain bagi Arsenal dan Newcastle United. Kelahiran 1985, Debuchy adalah bek yang tangguh dan memiliki kecepatan yang luar biasa. Ia bergabung dengan Arsenal pada tahun 2014 setelah satu musim di Newcastle United dan menjadi bek kanan andalan klub itu.

Namun, cedera yang sering dialaminya mengganggu perjalanan karirnya di Arsenal. Pada tahun 2018, Debuchy bergabung ke Saint-Étienne selama tiga musim sebelum, tahu di manakah dia saat ini? Valenciennes FC, sebuah klub Ligue 2, atau divisi kedua Perancis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!