Belgia Jeblok di Piala Dunia 2022, Eden Hazard Pensiun dari Timnas!

Eden Hazard telah mengonfirmasi memilih pensiun dari timnas usai Belgia tersingkir di Piala Dunia 2022.

Gila Bola – Ada kabar datang mengejutkan dari Eden Hazard. Sang pemain memutuskan untuk pensiun dari timnas Belgia.

Sebagaimana diketahui, timnas Belgia berhasil lolos ke Piala Dunia 2022. Tim peringkat kedua dunia itu dijagokan untuk keluar fase grup. Namun tim berjuluk Setan Merah gagal gagak total. Meski menang 1-0 atas Kanada, tetapi mereka kalah dari Maroko dan bermain imbang lawan Kroasia.

Eden Hazard sendiri di turnamen akbar sepak bola empat tahunan ditunjuk sebagai kapten tim. Merasa gagal membawa negaranya berbicara banyak di Qatar, pesepak bola yang sekarang bermain untuk Real Madrid memutuskan untuk pensiun.

Pilih Pensiun dari Timnas Belgia

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tersingkirnya timnas Belgia dari Piala Dunia 2022 memang sangat mengejutkan karena mereka dengan generasi emasnya dinilai bisa berbicara banyak di turnamen empat tahunan. Namun mereka gagal memberikan yang terbaik untuk para fans dan Eden Hazard memilih pemsiun dan mengumumkan lewat Instagram.

Menulis dia akun Instagram resminya, dia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung kariernya di timnas Belgia sejak 2008. Menurutnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri karier sepak bola di level internasional dan dia akan merindukannya.

Sementara Eden Hazard memilih pensiun di usianya yang ke-31 tahun. Padahal, dia masih bisa bermain di satu Piala Dunia lagi andai kebugaran dan penampilannya tetap konsisten.

Gagal Tampil Bagus di Piala Dunia

Meski di Real Madrid masih kesulitan untuk tampil bagus, tetapi banyak yang menilai Eden Hazard bisa menemukan kembali performa terbaiknya di Piala Dunia 2022. Mulai dari pelatih dan rekan satu timnya percaya sang pemain bisa memberikan kontribusi dan kembali tampil bagus lagi.

Aksinya pun ditunggu oleh fans timnas Belgia. Namun dia benar-benar tampil melempem di Qatar. Hazard memang bermain 3 pertandingan di mana 2 di antaranya sebagai starter masing-masing kontra Kanada dan Maroko. Sedangkan melawan timnas sepak bola Kroasia cuma dimaimkan 3 menit.

Dari laga penyisihan Grup F, Eden Hazard juga gagal mencetak gol atau memberikan assist untuk timnas Belgia. Bahkan meskipun bermain seagai starter, tetapi dia juga tak bermain 90 menit. Sekedar informasi, sang pemain debut pada November 2008 saat usianya 17 tahun dan mengakhiri 126 caps dengan 33 gol.

Ikuti Jejak Roberto Martinez 

Setelah timnas Belgia dipastikan tersingkir dari Piala Dunia, Roberto Martinez langsug mengumumkan mundur dari kursi kepelatihan tim berjuluk Setan Merah tersebut. Dia merasa memang sudah waktunya untuk mundur.

Roberto Martinez sendiri menangani tim sejak 2016. Meski belum ada gelar yang diberiika, tetapi pelatih asal Spanyol mampu membuat Belgia jadi tim yang diperhitungkan untuk menangkan trofi dan mereka juga berhasil beberapa tahun ranking FIFA nya di 5 besar.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAlan Shearer Mimpikan Newcastle United Bisa Menangi Perburuan Jude Bellingham
SelanjutnyaJoao Felix Buka Suara Soal Rumor Transfer ke Aston Villa dan Manchester United