Berakhir Sudah, Rekor 84 Pertandingan Beruntun Antoine Griezmann Bersama Prancis

Gila BolaAntoine Griezmann telah dipaksa untuk menarik diri dari skuad tim nasional Prancis untuk pertandingan persahabatan mendatang karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat bermain untuk Atletico Madrid.

Ini menandai akhir rekor konsistensi yang luar biasa bagi Antoine Griezmann dalam penampilannya untuk timnas Prancis, yang telah berlangsung selama tujuh tahun dalam penampilan panjang tanpa putus.

Keputusan ini diambil setelah penyerang Atletico Madrid itu melaporkan cedera engkelnya setelah bermain selama 45 menit dalam pertandingan melawan Barcelona, namun, hal ini sangat mengecewakan bagi pemain berusia 32 tahun itu dan juga timnas Prancis.

Didier Deschamps, manajer tim nasional Prancis, menyatakan bahwa Griezmann mengalami masalah dengan engkelnya, yang bereaksi setelah dia bermain dalam pertandingan terakhirnya.

Deschamps menekankan bahwa karakteristik unik yang dimiliki oleh Griezmann membuatnya sulit untuk ditemukan penggantinya, dan hal ini akan mengubah strategi tim untuk pertandingan mendatang.

Griezmann telah menjadi pilihan reguler untuk timnas Prancis sejak debutnya pada tahun 2014, dan rekor konsistensinya dalam 84 pertandingan berturut-turut akan berakhir dengan absennya dari skuad untuk jeda internasional bulan ini.

Dengan absennya penyerang Atletico Madrid merupakan kehilangan besar bagi tim Les Bleus, Deschamps telah memanggil Matteo Guendouzi dari Lazio sebagai penggantinya.

Guendouzi, yang sebelumnya telah absen dari skuad setelah Piala Dunia 2022, telah menampilkan penampilan yang bagus di klubnya baru-baru ini yang membuatnya kembali mendapatkan panggilan ke tim nasional.

Namun, timnas Prancis juga dihadapkan pada masalah cedera lainnya, termasuk keraguan atas kesiapan Ibrahima Konate dari Liverpool, yang telah absen dalam beberapa pertandingan terakhir klubnya.

Pertandingan persahabatan melawan timnas Jerman dan timnas Chile menjadi persiapan terakhir timnas Prancis menjelang Euro 2024. Meskipun absennya Griezmann adalah kerugian besar, Les Bleus tetap berfokus pada persiapan mereka untuk turnamen musim panas ini.

Griezmann sendiri menyatakan bahwa mewakili tim nasional Prancis adalah suatu kehormatan, dan rekor penampilannya yang luar biasa mencerminkan dedikasinya kepada tim nasional tersebut.

Musim ini, penyerang berusia 32 tahun itu telah tampil impresif bersama Atletico Madrid, dengan mencetak 19 gol dan mengemas tujuh assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi.

Dia juga menjadi bagian dari tim yang berhasil melaju ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan melalui adu penalti setelah agregat imbang 2-2 melawan tim Italia itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!