Bikin Kesal, PSG Diminta Segera Jual Kylian Mbappe

Gila Bola – Eks direktur olahraga PSG, Leonardo memberikan respons soal Kylian Mbappe yang bersitegang dengan klub. Ia mendesak sekarang waktu yang tepat bagi raksasa Liga Perancis untuk menjualnya.

Seperti diketahui, Mbappe tidak mau meneken kontrak baru di PSG. Hal tersebut langsung membuat Presiden klub, Nasser Al-Khelafi memberikan peringatan yang keras ke sang striker. Ia menilai Mbappe harus pergi dari raksasa Liga Perancis jika tak mau memperpanjang masa kerjanya.

Real Madrid terus diberitakan menjadi klub yang terdepan untuk mengamankan Kylian Mbappe. Di sisi lain PSG juga tidak mau melepas sang pemain secara gratis. Artinya, raksasa Liga Perancis siap menguangkannya.

Meski demikian, Real Madrid harus menggelontorkan dana yang besar jika ingin memboyong Mbappe. Diberitakan harga jualnya mencapai 200 juta euro atau setara Rp 3,3 triliun.

Alasan Perlu Dijual 

Leonardo yang telah dua kali menjabat sebagai direktur olahrga PSG dan menyaksikan situasi yang buruk antara pemain dan klub, langsung mendorong klub sepak bola asal Paris untuk menjualnya di bursa transfer musim panas.

Bicara kepada L’Equipe, Leonardo mengatakan demi kebaikan PSG, dia menilai memang sudah waktunya bagi Kylian Mbappe untuk Pergi dari Parc des Princes.

Ia menyebutkan karena dalam dua tahun terakhir, Kylian Mbappe dinilai bukan seorang pemain sepak bola yang membimbing tim. Ia tahu betul Mbappe seorang pencetak gol hebat dan pemain hebat, tetapi Leonardo tegaskan Mbappe bukan seorang pemimpin. Jadi sulit membangun tim disekelilingnya.

PSG Jangan Takut 

Kehilangan Kylian Mbappe memang akan berpengaruh besar untuk raksasa Liga Perancis terutama dslam urusan mencetak gol. Namun Leonardo menyebutkan sebelum Kylian Mbappe ada, klub sudah ada dan tanpa dia PSG bisa tetap oke.

Lebih lanjut, Leonardo juga menyatakan Kylian Mbappe sudah lama berada di raksasa Liga Perancis. Namun gelar juara yang diinginkan belum terwujud, ia meyakini mungkin PSG baru bisa juara tanpa dia.

Sebagai informasi, gelar juara yang sejauh ini sedang diburu oleh PSG adalah trofi Liga Champions. Menariknya, pemain top dunia sudah datang seperti Lionel Messsi, Neymar, dan Sergio Ramos mereka masih kesulitan juara sampai musim 2022/23.

Kylian Mbappe 

Pemain sepak bola berusa 24 tahun datang ke PSG pada 2018 dari usai diboyong dari AS Monaco. Namun sejuah ini trofi yang baru bisa dipersembahkan Kylian Mbappe adalah Liga Perancis.

Kylian Mbappe selain Real Madrd juga dikaitkan dengan Arsenal, tetapi Los Blancos jadi tim yang terdepan memboyongnya di bursa transfer musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!