Bayern Munchen Bersedia Lepas Satu Gelandang, Siapa?

Gila BolaBayern Munchen siap membuang satu pemain lini tengah. Raksasa Liga Jerman dilaporkan bakal menguangkan Leon Goretzka.

Diberitakan oleh Munchener Abdendzeitung via bulinews, bahwa tim berjuluk Die Roten bersedia menerima tawaran yang datang untuk Goretzka pada bursa transfer musim panas ini.

Sementara harga jual Leon Goretzka diberitakan sekarang sebesar 20 juta euro atau setara 334 miliar. Meski sang pemain masih ingin tetap bertahan dan membuktikan kualitas ke Thomas Tuchel, tetapi Bayern Munchen tetap mau menjualnya.

Alasan Mau Dijual

Dibalik sebuah klub sepak bola ingin melepas pemainnya tentu saja ada berbagai faktor. Sedangkan Bayern Munchen mau menjualnya karena ada wajah baru yang datang ke Allianz Arena.

Pemain yang dimaksud adalah Konrad Laimer, yang mana diboyong dari RB Leipzig secara gratis di musim panas ini. Diberitakan oleh Kicker, bahwa raksasa Liga Jerman akan dimanfaatkan sebagai pengganti Leon Goretzka.

Oleh karena itu, Leon Goretzka tidak dibutuhkan lagi dan Bayern Munchen siap mendengarkan tawaran yang masuk di bursa transfer musim panas ini dari berbagai klub.

Leon Goretzka 

Pemain sepak bola berusia 28 tahun datang ke Bayern Munchen dengan status bebas transfer dari Schalke pada 2018. Sejauh ini, sang pemain telah bermain dalam 179 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mencetak 34 gol dan 35 assist.

Kemudian ia juga sudah mempersembahkan lima gelar Liga Jermanm, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub dan satu Piala Super UEFA. Leon Goretzka merupakan seorang gelandang serba bisa. Tercatat bisa bermain sebagai gelandang sentral, serang, dan bertahan.

Meski masih memiliki kontrak panjang sampai 2026 mendatang, tetapi Bayern Munchen bersiap untuk menjual Leon Goretzka di bursa transfer musim panas ini.

Bayern Munchen 

Jika duet lini tengah antara Leon Goretzka dan Joshua Kimmich, maka berikutnya Thomas Tuchel akan menjadikan Konrad Laimer duet Kimmich di lini tengah Bayern Munchen.

Menarik ditunggu klub mana yang akan memboyongnya Goretzka apakah dari Liga Jerman atau klub top Eropa lainnya di bursa transfer musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!