Bisakah Wolfsburg Hentikan Leipzig? Red Bull Menang Tiga Laga Terakhir

Gila Bola – VfL Wolfsburg akan menjamu juara bertahan RB Leipzig untuk putaran kedua Piala Jerman nanti malam dengan tiga laga terakhir berujung kemenangan Die Roten Bullen. Bisakah The Wolves menghentikannya?

Saat ini Leipzig berada di posisi kelima klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi nilai 20, sedangkan Wolfsburg mendekam di urutan sembilan dengan nilai 12.

Sementara Red Bull menang enam kali, dua imbang dan menelan satu kekalahan, lawannya itu sudah kalah lima kali, tanpa hasil imbang satu kali pun dan menang empat kali.

Posisi Klasemen Keduanya Tidak Beda Jauh Dengan 2022/23

Dibandingkan klasemen musim silam, kedua tim tidak berbeda jauh. Pasukan Marco Rose itu mengakhiri 2022/23 di posisi ketiga yang sangat kuat dan memberi mereka petualangan di Liga Champions musim ini.

Sementara itu skuad Niko Kivac akhir musim kemarin menempati urutan delapan, satu posisi lebih baik daripada ranking klasemen sementara saat ini.

Hal ini membedakan pertandingan Wolfsburg vs Leipzig dengan satu laga lain Piala Jerman, Stuttgart vs Union Berlin, yang merupakan dua tim di kedua ujung berbeda klasemen musim lalu dan sekarang.

Die Roten Bullen Juara Bertahan DFB Pokal

Sekedar mengingatkan bahwa Die Roten Bullen merupakan sang juara bertahan kompetisi Piala Jerman ini setelah menang atas Eintracht Frankfurt di final DFB Pokal musim silam dengan skor 2-0.

Sudah tahu dua gol mereka pada partai final 3 Juni 2023 itu disarangkan oleh siapa? Christopher Nkunku dan Dominik Szoboszlai. Keduanya sudah melakukan transfer ke Chelsea dan Liverpool, masing-masing.

Waktu itu dalam perjalanan ke partai puncak, Leipzig mengalahkan Freiburg di semifinal dengan skor besar 1-5, dengan Szoboszlai melesakkan dua gol, Nkunku satu.

Di perempat final kompetisi musim lalu Red Bull mengalahkan raksasa Borussia Dortmund dengan skor 2-0, berkat gol-gol Willi Orban dan Timo Werner.

Leipzig Tampil Kuat Awal Musim Ini

Sepertinya sulit bagi tim dengan sponsor Volkswagen tersebut untuk menghentikan laju Red Bull. Selain berstatus juara bertahan, Leipzig juga memenangkan laga Piala Super Jerman pada awal musim ini, unggul atas Bayern Munchen.

Mungkin kamu masih ingat tiga gol kemenangan tim merah saat itu dicetak oleh siapa? Seluruhnya oleh pemain Spanyol, Dani Olmo.

Sejak saat itu tim arahan Marco Rose ini sudah menang enam kali dan imbang dua di ajang Liga Jerman, dengan satu-satunya kekalahan diderita lawan penguasa klasemen saat ini, Bayer Leverkusen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!