Bocoran dari Spanyol: Karim Benzema Pemenang Ballon d’Or Tahun Ini

Karim Benzema disebut-sebut jadi pemenang Ballon d’Or tahun ini – hanya beberapa jam sebelum seremonial acara tahunan itu digelar di Paris, Selasa (18/10).

Tak ada nama Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi dalam malam gala Ballon d’Or kali ini. Namun Karim Benzema – mantan rekan CR7 di Real Madrid yang bersinar setelah pemain Portugal itu hengkang, santer dikabarkan akan menjadi pemenangnya tahun ini.

Pemain internasional Prancis berusia 34 tahun itu tunjukkan penampilan terbaiknya musim lalu, hingga ia menginspirasi Real Madrid menyabet gelar juara di La Liga maupun Liga Champions.

Diungkapkan SunSport, Benzema merupakan top skorer di kedua kompetisi itu, di mana ia mengoleksi 27 gol di Spanyol dan 15 gol lainnya di ajang Eropa.

Pencapaiannya yang luar biasa menandai – untuk kedua kalinya, di mana ajang Ballon d’Or telah dimenangkan seorang pemain yang bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, sejak Kaka meraihnya di tahun 2007.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Media Spanyol, Marca, mengklaim Karim Benzema berhasil mengalahkan favorit pemenang lainnya seperti Sadio Mane, Robert Lewandowski dan Kylian Mbappe dalam memenangkan penghargaan bergengsi ini.

Dengan demikian, Lewandowski bisa merasa sangat sedih karena tak berhasil mendapatkannya – setelah peluangnya di tahun 2020 tertutup karena penghargaan ini ditunda akibat pandemi.

“Ballon d’Or kali ini kemungkinan dimenangkan Benzema.. jika mereka tidak membatalkannya,” ujar Lewandowski kepada Vamos jelang pengumuman Ballon d’Or tahun ini.

Tahun lalu, trofi Ballon d’Or dimenangkan Lionel Messi, setelah megabintang asal Argentina itu sukses membawa negaranya menjadi juara Copa America.

Pemain Real Madrid yang Ke-8

Sementara itu, Benzema – jika memang dia-lah pemenangnya, akan menjadi pemain Real Madrid KEDELAPAN dalam sejarah yang meraih penghargaan itu.

Dia mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, Fabio Cannavaro, Ronaldo, Luis Figo, Alfredo Di Stefano, Raymond Kopa dan rekan satu timnya saat ini, Luka Modric.

Selain Benzema, kiper Real Madrid Thibaut Courtois juga disebut-sebut menjadi pemenang Yashin Trophy. Penghargaan ini diberikan setiap tahun untuk penjaga gawang terbaik dunia.

Seperti halnya Benzema, Courtois yang kini berusia 30 tahun juga mainkan peran integral saat Madrid meraih gelar juara Liga Champions musim lalu.

Sedangkan di klub rival mereka, Barcelona, kisah sukses berhasil diraih salah satu wonderkid mereka yang saat ini dinilai menjanjikan, Pablo Gavi, sebagai peraih Kopa Trophy yang memang ditujukan untuk pemain muda terbaik.

Pablo Gavi yang bermain sebagai gelandang ditetapkan akan meraih penghargaan tersebut, setelah ia menjadi bintang untuk Barcelona maupun Timnas Spanyol di usianya yang baru 18 tahun.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaTottenham Hotspur Mau Angkut Bek Veteran Asal Italia
SelanjutnyaAS Roma Menang Tipis atas Tim Terbawah, Sudah Lebih Baik Daripada Musim Lalu